Dealer Terbaru Hyundai di BSD City Sediakan Fasilitas Body & Paint

  • 2022/10/DSC_8261.jpg
  • 2022/10/DSC_8632.jpg
  • 2022/10/DSC_8621.jpg

BSD CITY, Carvaganza – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) membuka showroom anyar di BSD City. Diberi nama Hyundai BSD City sekaligus sebagai jaringan dealership HMI ke-12. Seperti diketahui, sebelum merek Hyundai dipegang oleh induknya langsung dari Korea, PT HMI merupakan APM brand dengan logo H miring itu di Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa fasilitas yang tersedia di Hyundai BSD City?

    Hyundai BSD City adalah dealer PT HMI ke-12 yang merupakan dealer 3S plus Body & Paint.
  • Berapa luas fasilitas body & paint di Hyundai BSD City?

    Luas area mencapai 1.000 meter persegi.
  • Hendrik Wiradjaja selaku Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia menyatakan kehadiran dealer tersebut merupakan bentuk komitmen PT HMI kepada Hyundai Motors Indonesia selaku induk. Juga bukti eksistensi PT HMI yang telah memasarkan produk Hyundai di pasar domestik selama lebih dari 28 tahun.

    Hendrik menambahkan bahwa showroom tersebut mempekerjakan 120 karyawan yang berasal dari daerah BSD City, Tangerang dan sekitarnya. Dilengkapi fasilitas 3S (sales, service dan spare part plus Body & Paint). Terkhusus area Body & Paint terletak di lantai 3 dengan luas areal 1.000 m2. Lengkap dengan fasilitas Oven Spray Booth berkapasitas 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan. Menyediakan pula layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

    Dealer Hyundai BSD City

    Pelayanan yang diberikan oleh fasilitas Body & Paint Hyundai BSD City di antaranya adalah body repair, painting and polishing, reassembly dan cleaning. Semua pengerjaan itu dapat membuat mobil Anda tampil prima kembali dan tampil lebih menawan. Adapun painting & polishing yang dilakukan menggunakan Spray Booth dengan pemanas. Menggunakan cat solvent terbaik dan tahan lama.

    Untuk proses reassembly meliputi pembongkaran dan pemasangan kembali komponen dan ornament mobil. Perbaikan kendaraan pasca tabrakan atau kecelakaan seperti penyok, baret, perbaikan rangka/panel dan pengelasan.

    Dealer 3S ke-12 tersebut juga memberlakukan final inspection yang ketat. Berfungsi untuk mengontrol kualitas setelah pengerjaan. Memastikan semua proses dari body repair sampai pengecatan berjalan sesuai check sheet. Juga dilakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap item-item yang dikerjakan.

    Fasilitas ini tidak hanya menerima kendaraan dengan mesin konvensional (ICE – Internal Combustion Engine). Juga melayani kendaraan listrik Hyundai. Pengerjaan dilakukan sesuai SOP. Mulai dari pengamanan area serta melakukan pemutusan arus listrik dari sistem baterai untuk mencegah malfungsi (error).

    Pengamanan Area serta melakukan pemutusan arus listrik dari sistem baterai untuk mencegah malfungsi (error). Juga termasuk pemilihan bahan material khusus yang cepat kering (fast drying), dikarenakan kendaraan listrik tak boleh terlalu panas suhu oven spray booth dan tak boleh terlalu lama di dalam ruang oven. (EKA ZULKARNAIN)

    Baca juga: Hyundai Buka Dealer Baru di BSD, Langsung Gelar Promo

    Featured Articles

    Read All

    Mobil Hyundai Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature