Hyundai Buka Dealer Baru di BSD, Langsung Gelar Promo

Dealer Hyundai BSD

TANGERANG, Carvaganza - Hyundai terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam menggarap pasar Tanah Air. Perluasan jaringan dealer di setiap wilayah di Indonesia, yang terbaru yaitu di BSD City, Tangerang Selatan, dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart). Peresmian digelar pada hari Selasa (4/10/2022), beroperasi di bawah PT Hyundai Mobil Indonesia.

President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar mengatakan, diler Hyundai terbaru ini dibangun di wilayah yang strategis. Pelayanan dan fasilitas yang dihadirkan dipastikan berstandar global dari Hyundai Motors Indonesia. 

"Pengembangan SDM berkualitas dan berkelanjutan, perluasan jaringan dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk selalu berkembang, serta bekerja lebih efisien, lebih efektif dan lebih produktif," Denny, saat hadiri peluncuran.

Dealer Hyundai BSD

Dealer milik Hyundai Mobil Indonesia tersebar di beberapa area Jakarta, Tangerang, dan Bekasi yang meliputi 9 showroom yakni Cilandak, Cibubur, Kalimalang, Kelapa Gading, Gading Serpong, Simprug, Ciputat, Sunter, dan paling baru adalah BSD. 

Baca Juga: Hyundai Siapkan Supercar “Rahasia” Bertenaga Hydorgen, Calon Lawan NSX?

Di kawasan Bandung, Jawa Barat, mereka memiliki 2 dealer yang berada di Cihampelas, dan Soekarno Hatta. Sementara di daerah Bali punya 1 fasilitas dealer yakni Hyundai Gatot Subroto.

Kembali ke dealer terbaru Hyundai di BSD City, gedung dan fasilitasnya berdiri di atas tanah seluas 2.800 meter persegi dengan luas total bangunan 6.000 meter persegi.  Prosesi groundbreaking-nya dilakukan pertama kali pada 18 Juni 2021 dan telah beroperasi secara soft opening pada 1 April 2022 yang lalu.

Dealer Hyundai BSD

Sebagai informasi, di Tanah Air, PT Hyundai Mobil Indonesia hadir sebagai distributor atau dealer resmi dari mobil Hyundai. Mereka sudah berbisnis sejak 28 tahun silam jauh sebelum produsen atau ATPM-nya saat ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Fasilitas Dealer Hyundai BSD City

Dealer Hyundai di BSD City memiliki 4 lantai dengan fungsi dan tugas yang berbeda. Di lantai 1 dan 2 menjadi area showroom memiliki kapasitas 8 unit display dengan luas area 1.200 meter persegi. Area ini memiliki fasilitas berupa dealing table, exclusive dealing room, sales & service reception, reception waiting area, meeting room, hingga customer lounge & mini bar. 

Masih di lantai 1 dan 2, dealer ini punya area Service General Repair yang terdiri dari 13 stall service, 1 stall quick service, 4 stall scissor lift, dan 2 post lift sesuai standar GDSI yang mampu menampung hingga 735 unit perbaikan kendaraan per bulannya. 

Sementara itu area Part Storage juga berada di lantai 1 dan 2. Di sini mampu menyimpan hingga 10.000 item suku cadang dan aksesori yang dilengkapi program sistem pencarian stok parts secara daring. Dan di area parkir depan, dealer ini juga menyediakan fasilitas pengecasan EV bagi para konsumen mobil listrik Hyundai.

Dealer Hyundai BSD

Dan terakhir di lantai 3 adalah area Body dan Painting dengan luas 1.000 meter persegi. Fasilitas ini dilengkapi dengan over spray booth berkapasitas rata-rata 10 unit work in progress, 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan.

Fasilitas Body dan Painting berada di BSD City adalah fasilitas pengecatan ketiga dari Hyundai. Sebelumnya tersedia juga di kawasan Simprug dan Pondok Ungu, Bekasi.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Terjangkau Penting Untuk Dukung Percepatan Akses Bagi Masyarakat

Promo Menarik Dealer Hyundai BSD

Dari penuturan Denny, sejak dealer Hyundai BSD beroperasi secara soft opening, pihaknya sudah mencetak pesanan sebanyak 102 unit. Mobil yang paling banyak pesan adalah LMPV Stargazer dan Hyundai Creta.

Nah, untuk lebih menstimulasi konsumen, dealer ini juga memberikan program khusus untuk pelanggan yang membeli mobil di dealer Hyundai BSD. Mereka menawarkan paket uang muka ringan, bunga menarik, hingga trade-in.

Selain itu ada juga diskon 10 persen untuk jasa servis, pembelian parts selain program servis gratis berkala. Terakhir adalah memberi potongan harga hingga 35 persen untuk keperluan body dan painting dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk lokasinya, diler Hyundai BSD City ini berada di Jl. BSD Boulevard Utara, Kavling Commercial De Park Lot II 18A, BSD, Tangerang, Banten.
(BANGKIT JAYA / WH)

Baca Juga: GAC Aion Hyper SSR, Supercar Pertama Buatan Cina Torsinya 12.000 Nm

Featured Articles

Read All

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature