Beranda Updates Datsun Perkuat Tancapan Kuku di Indonesia

Datsun Perkuat Tancapan Kuku di Indonesia

JAKARTA, 4 Agustus 2017 – Sebagai pabrikan baru, Datsun Indonesia memang terus-menerus menggali pasar nasional untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah lama menancapkan kukunya di Indonesia. Melalui sejumlah produknya, termasuk Datsun Go Live yang diluncurkan di GIIAS 2018, Datsun lambat laun mulai mencuri perhatian publik.

Harus diakui ketika Datsun mengeluarkan produknya pertama kali di segmen LCGC, Ia belum memiliki saingan. Ketika raksasa otomotif Indonesia, Toyota dan Daihatsu, meluncurkan Calya dan Sigra, memang Datsun tak lagi menjadi raja di segmennya.

“Kami menyadari bahwa brand kami masih baru di sini, meskipun kami sudah memiliki Nissan yang sudah lama menancapkan kuku di sini. Namun, kami memiliki komitmen kuat dan tinggi terhadap pasar di Indonesia,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President, Global Head of Datsun, Nissan Motor Co. “Komitmen Nissan juga begitu, kami ada di Indonesia bukan untuk jangka pendek atau menengah, melainkan untuk masa depan dan jangka panjang.”

Memang, untuk menunjukkan keseriusan itu PT Nissan Motor Indonesia sampai mendatangkan tiga bos besarnya ke Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018 yang dibuka hari Kamis kemarin (2/8). Selain Jose Roman, hadir pula Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Ocenia dan Vincent Wijnen, Head Of Sales & Marketing, Nissan Asia & Ocenia.

Jose menambahkan bahwa selain meningkatkan kualitas produk, Datsun juga akan memperbanyak dealer dan meningkatkan pelayanan purna jual untuk mengejar kepuasan konsumen.

“Kepuasan konsumen adalah target kami agar konsumen mendapatkan peace of mind ketika membeli produk-produk kami. Konsumen di Indonesia jangan khawatir, kami sangat serius menggarap pasar Indonesia karena negeri ini memiliki potensi yang tinggi terutama untuk kawasan di Asia,” ujar Jose.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza