Datsun Hadirkan Mobil Konsep GO-cross

BSD CITY, 12 Agustus 2016 – Datsun Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hari Kamis (11/8) menampilkan Datsun GO-cross Concept. Ini adalah penampilan pertama GO-cross Concept di Indonesia.

Mobil ini dibuat berdasarkan MPV tiga baris Datsun GO+ dengan sentuhan crossover. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan ‘black-chrome’ yang dramatis. LED Headlight dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-light memberikan kesan high-tech.

Kei Kyu, direktur eksekutif desain Datsun sebagai desainer GO-cross, kepada Carvaganza di GIIAS 2016 mengatakan, karakter crossover itu terlihat dari ground clearance yang lebih jangkung dari GO+ dan bentuk fender yang lebih lebar. Ditambah dengan pemasangan roof rack sehingga terlihat adventurous.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaya mengatakan bahwa kehadiran crossover pertama Datsun itu merupakan terobosan yang mempertegas usaha Datsun dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap brand. “Kami membawa Datsun GO-cross Concept ke Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada risers untuk sekilas melihat masa depan Datsun.”

EKA ZULKARNAIN