Beranda New Cars Datsun Cross Melantai di Indonesia Siap Tantang Suzuki Ignis

Datsun Cross Melantai di Indonesia Siap Tantang Suzuki Ignis

Jakarta-Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi Datsun Cross. Model ini adalah model yang pertama diluncurkan di Indonesia sebelum diluncurkan di Negara lain. Basis mobil masih sama seperti milik Datsun GO+ yang berkapasitas 5+2 penumpang.

Mobil ini memiliki desain yang lebih tajam dan tegas dibanding versi sebelumnya. Bahkan ia tidak lagi disebut sebagai mobil LCGC karena banyaknya part yang diganti dan lebih terlihat mewah. Lantas apa saja yang diubah oleh Datsun?

Pada eksteriornya, sekujur body menggunakan bumper ala crossover dengan kelir hitam dan silver. Di fascia Nampak pada lampu utama sudah mengadopsi DRL-LED dengan lampu projector LED. Selain itu, lampu kabutnya berpindah ke bagian tengah dekat dengan headlamp yang bergaya seperti mobil reli.

Di sektor kaki-kaki, kini sudah lebih modern menggunakan velg 15 inci bergaya racing. Bahkan suspensinya pun di tunning menggunnakan diameter yang lebih besar. Hal ini membuat ground clearance Datsun Cross lebih tinggi. Tingginya pun 200mm sedangkan varian GO atau GO+ hanya 180mm.

Di dalam kabin ia juga masih memberikan aura yang sama dengan kelir hitamnya. Jok masih model semi bucket dan dilapis bahan fabric. Untuk jok depan tidak lagi model jok sambung tapi terpisah oleh console box.

Sistem entertainment ia sudah menggunakan headunit layar sentuh berukuran 6,75 inci yang akan membuat penumpang lebih nyaman. Datsun juga melengkapi kenyamanan kabin dengan menambah material peredam sehingga mobil diklaim lebih kedap dari versi sebelumnya.

Nah, meskipun masih menggunakan mesin yang sama tapi para calon pembeli Datsun akhirnya bisa bersenang hati karena kali ini Datsun Cross hadir dengan transmisi CVT. Artinya mobil ini diklaim akan lebih irit bahan bakar.

Selain itu, di sektor pengereman sudah disematkan ABS dan VDC (Vehicle Dynamic Control). Pengemudi akan lebih leluasa untuk mengontrol mobil saat bermanuver. Bahkan fitur safety seperti ABS pun disematkan pada mobil ini di penumpang kiri dan pengemudi.

Datsun Cross sudah tidak bisa disebut mobil LCGC, untuk harga jual mobil yang ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi ini diatas harga mobil LCGC. Transmisi manual dijual Rp163 juta dan transmisi CVT dijual Rp 175 juta. Keduanya adalah harga on the road.

“Datsun menawarkan fungsionalitas kendaraan crossover dan sederet teknologi canggih, Datsun Cross diarahkan untuk pelanggan Indonesia,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor Co., Global Head of Datsun. Kamis (18/1).

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI JCW Versi Hardcore akan Punya Versi Elektrik?

COWLEY, Carvaganza.com – Kesenangan berkendara sepertinya ingin BMW Group terapkan di setiap produk yang diproduksinya. Tidak hanya untuk BMW semata, tetapi tentunya juga untuk...

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Khawatir Pandemi Covid-19, Gaikindo Jakarta Auto Week Jadi Maret 2021

JAKARTA, Carvaganza -- Penyelenggaraan ajang otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) ditunda untuk kedua kalinya. Setelah jadwal pertama pada November menjadi Januari, kini Gabungan...