BMW Seri 5 Facelift 2021 Meluncur Dua Varian di Indonesia, Semakin Canggih

JAKARTA, Carvaganza – BMW Indonesia memperbarui lagi line up produk andalannya tahun ini, dengan meluncurkan The New BMW 5-Series. Menyusul debutnya di dunia pada tahun lalu, kini BMW Seri 5 G30 versi facelift telah datang ke pasar Indonesia, meluncur hari ini, Jumat (9/4/2021). BMW tegaskan posisi The 5 sebagai sedan bisnis dengan karakter yang atletis.

Dirancang seolah menjadi kompromi terbaik antara karakter dinamis Seri 3 dan kemewahan terbaik dari Seri 7, versi LCI (life cycle impulse) dari Seri 5 ditawarkan dalam dua varian. BMW memisahkan Seri 5 dalam dua varian untuk dua karakter konsumen yang berbeda, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence. Mulai dari tampilan eksterior, performa, fitur dan teknologi pendukung mendapat pembaruan di Seri 5 LCI 2021 ini.

BMW Seri 5 terbaru hadir perkuat posisinya yang sangat sporty, efisien, dan progresif untuk kelas eksekutif sedan premium. Mobil ini sekarang juga sudah dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

BMW 530i

"The New 5 adalah model yang segar dan inovatif, buktikan dirinya sebagai kendaraan para pemimpin masa depan dan pastinya mempertahankan posisinya sebagai sedan bisnis paling sukses di dunia. Dunia terus berkembang, bisnis berubah, kepemimpinan berubah,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

520i M Sport hadir sebagai representasi karakter sporty dari BMW untuk Seri 5, yang kini sepenuhnya rakitan lokal. Ciri khas utamanya tentu dari eksterior sporty yang mengadopsi paket body styling dari M Sport. Gaya sporty diikuti oleh desain baru fascia depan Seri 5, yaitu lewat lampu utama yang lebih ramping, dengan LED DRL bergaya L-shaped. Bentuk grille juga berubah, dengan mengadopsi efek visual yang menegaskan double kidney lebih kuat dan modern.

Eksterior 520i M Sport ditawarkan dalam tiga warna baru dan eksklusif yaitu BMW M Carbon Black, Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue. Velg 19-inci berdesain M Y-Spokestyle 845 M Bicolour terpasang di 520i M Sport. Mesin empat silinder 2,0 liter turbo pada varian ini punya tenaga 184 hp dan torsi 290 Nm, berikut transmisi otomatis 8-percepatan.

Interior sporty 520i M Sport diterjemahkan lewat lapisan material Sensatec  yang berpori dengan pilihan warna Canberra Beige, Cognac dan Black. Ada juga trim Alumunium Rhombicle Smoke Grey berikut highlightsPearl Chrome di dashboard dan pintu.

BMW 520i M Sport

Sementara 530i Opulence hadir sebagai alternatif dengan gaya mewah dan orientasi kenyamanan bagi penumpang, layaknya Seri 7. Eksterior yang lebih sederhana dan elegan, lewat spoiler depan dihiasi intake melintang di bawah grille. Velg alloy 19-inci W-spoke style 663 Bicolour ikut menjadi penegas identitas kalem dan berkelas dari 530i. Varian ini adalah pengganti dari 530i Luxury Line di versi awal.

Interiornya dihiasi oleh nuansa mewah berbalut material Dakota Leather, disertai aksen jahitan eksklusif, serta kombinasi trim Fine-wood dan ash trunkwood open-pored. Seluruh jok bisa diatur posisinya senyaman mungkin secara elektris sebagai standar, yang sebelumnya hanya dimiliki Seri 7.

Baik 520i M Sport maupun 530i Opulence kini sudah diberikan sistem infotainment iDrive terbaru, yang sudah menduking Apple CarPlay dan Andoid Auto via koneksi wireless. Lalu ada juga BMW Intelligent Personal Assistant, yang bisa mengakses sejumlah fitur dengan perintah suara, dengan mengatakan “Hey BMW!” atau BMW Gesture Control.

BMW 530i Opulence

Beberapa fitur dan teknologi yang kini ikut meramaikan Seri 5 LCI antara lain Park Assistant (520i) dan Park Assistant Plus (530i), dan Reversing Assistant. Yang baru pada Seri 5 adalah hadirnya fitur Lane Departure Warning, Lane Changing Warning dalam kemasan Driving Assistant.

BMW Seri 5 LCI 2021 alias versi facelift G30 dipasarkan dengan harga off the road Rp 1,109 miliar untuk 520i M Sport dan Rp 1,279 miliar untuk 530i Opulence. BMW akan menampilkan Seri 5 LCI untuk pertama kalinya juga ke hadapan publik saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, pada tanggal 15-25 April 2021.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda