Begini Spek Detail Hyundai STARGAZER X dan Ragam Kelebihan Yang Ditawarkan

Hyundai Stargazer X Launch GIIAS 2023

JAKARTA, Carvaganza - Lewat inovasi tanpa batas, Hyundai berusaha menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pengalaman mobilitas menyenangkan berpadu dengan beragam fitur canggih. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) lantas menghadirkan produk terbarunya STARGAZER X pada hari pertama gelaran GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023) lalu.

Produk yang disebut Hyundai 'versatile crossover' ini didesain berdasarkan aspirasi konsumen Indonesia. Selain itu, seperti keunggulan STARGAZER, produk terbaru ini menawarkan fitur superior, spesifikasi canggih dan sisi kenyamanan lewat interior luas, mewah untuk memaksimalkan performa berkendara dinamis.

"Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, Unleash the X in You bersama STARGAZER X," ucap Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia dalam sambutannya.

Hyundai Stargazer X

Detil Ubahan STARGAZER X

Lantas apa keunggulan yang ditawarkan STARGAZER X? Crossover terbaru Hyundai ini telah mendapat ubahan desain di bagian eksterior. Terdapat X-specific bonnet, front bumper dan radiator grille yang membuat kesan tangguhnya lebih terasa. Pada bagian belakang dan samping terdapat x-specific rear bumper design dan wheel arch moulding yang berpadu dengan velg 17 inci diamond-cut alloy untuk kenyamanan. Berkat penggunaan velg  baru ini, ground clearance STARGAZER X meningkat menjadi 200 mm.

Baca Juga: GIIAS 2023: Hyundai Stargazer X Meluncur Mulai Rp325,6 Juta

Sentuhan lainnya adalah kehadiran roof garnish dan roof spoiler untuk menegaskan desain crossover yang kental. Keunggulan pencahayaan STARGAZER X hadir pada LED MFR headlamp, fog lamp halogen serta ciri khas LED DRL horizon di bagian depan. Pencahayaan belakang juga sudah menggunakan LED combination, membentuk siluet huruf H ikonik milik STARGAZER.

Sentuhan baru lainnya, STARGAZER X mendapatkan pilihan warna doff. Hyundai menyebut pilihan warna ini Optic White Matte dan Gravity Gold Matte, yang bisa didapat dengan tambahan biaya Rp3,5 juta. Selain itu opsi two tone dengan atap berwarna hitam masih ditawarkan pada konsumen dengan biaya tambahan Rp1,5 juta. Warna-warna ini memberikan sentuhan rasa percaya diri dan pusat perhatian di jalan. Kedua warna itu menambah tawaran warna lainnya seperti creamy white pearl, magnetic silver metallic, titan gray metallic, midnight black pearl, dan dragon red pearl.

Kenyamanan bagi penumpang hadir lewat tawaran tiga baris 7-seater type. Membuat bepergian jarak jauh dengan keluarga dan teman-teman menjadi lebih nyaman. Opsi konfigurasi captain seat juga hadir untuk semua varian STARGAZER X dengan biaya tambahan Rp1 juta. Jok captain seat ini memiliki sandaran lengan serta pengaturan yang lebih lapang, baik maju, mundur, rebah, dan tegak sesuai kebutuhan penumpang. Joknya menggunakan bahan kulit sintetis dengan detail jahitan merah, memancarkan aspek keberanian dan kemewahan. Hadir juga meja back seat untuk penumpang di baris kedua berkegiatan sepanjang perjalanan.

Hyundai Stargazer X

Display Infotainment STARGAZER X

Fitur lainnya, STARGAZER X menggunakan layar 4,2 inci TFT LCD Cluster yang menampilkan beragam informasi termasuk tire pressure monitoring system. Perhatian utama pada dashboard tertuju pada layar sentuh 8 inci yang hadir dengan beberapa kemampuan seperti USB Multimedia Port, Bluetooth, dan wireless phone connectivity untuk Android Auto dan Apple CarPlay. Paling menarik, STARGAZER X sudah mendapat sentuhan Bose Premium Sound system dengan 8 speakers, menghadirkan pengalaman hiburan berkualitas tinggi.

Kemudahan pengisian daya gawai kesayangan bisa dilakukan lewat power outlet di baris depan dan baris ketiga. Pada baris kedua hadir 2 USB charger dan kehadiran wireless charging memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan.

Kenyamanan lain hadir dari fitur Smart Keyless Entry dan push start button tanpa kunci. Kemudahan memarkirkan kendaraan hadir lewat Outside Rear View Mirror elektrik serta fitur Electric Parking Brake yang memudahkan pengemudi setelah parkir.

Hyundai Stargazer X

Performa

STARGAZER X masih menggunakan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 silinder DOHC yang menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 143,8 Nm. Model terbaru ini hanya ditawarkan dengan transmisi iVT yang dikenal efisien.

Hyundai juga menawarkan empat mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal, Smart, dan Sport. Ini jadi modal penting untuk sebuah crossover yang akan melahap beragam kondisi jalan di Indonesia.

Baca Juga: GIIAS 2023: Aplikasi myHyundai Upgrade Versi Terbaru, Semakin Serbaguna Akses Layanan

Teknologi

STARGAZER menjadi produk crossover yang menawarkan fitur lengkap, utamanya untuk kenyamanan dan keselamatan. Hyundai menyertakan teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink yang menghubungkan kendaraan melalui smartphone. Fitur ini hadir di semua varian STARGAZER X dan memberikan akses penuh ke berbagai fitur penting kendaraan seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan dan mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat di parkir.

Pada sisi keamanan, STARGAZER X dibekali fitur Hyundai SmartSense. Fitur ini terdiri dari beberapa kegunaan untuk membantu pengemudi berkendara secara aman di berbagai kondisi.

Fitur-fitur pada Hyundai SmartSense antara lain Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) serta Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW). Masih ada Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Hyundai Stargazer X

Layanan Purna Jual Lengkap

STARGAZER X juga ditawarkan dengan layanan worry-free bagi pemilik kendaraan. Hyundai menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program dengan beragam keuntungan untuk pelanggan yang terdiri dari beberapa kemudahan.

Ada New Car Replacement Guarantee, dimana Hyundai menjamin penggantian mobil baru yang sama jika mobil mengalami kerusakan hingga 65 persen. Layanan ini berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.

Layanan Resale Value Guarantee dimana Hyundai menjamin harga jual kembali mobil hingga 70 persen. Ini berlaku dalam kurun waktu 3 tahun kepemilikan.

Payment Protection Program akan menjamin pembiayaan selama masa tenor untuk pemilik produk Hyundai yang mengalami kecelakaan. Program ini berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance. Customer Protection Program akan menjamin perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk tujuh orang dengan klaim hingga Rp100 juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil Hyundai.

Hyundai Stargazer X

Tire Protection Program menjamin pengembalian dana untuk penggantian ban dengan tipe dan ukuran yang sama. Perlindungan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima mobil Hyundai dan diberikan jika roda rusak akibat kecelakaan dan tidak dapat digunakan lagi.

Selain itu, layanan after sales yang menyeluruh dan mudah diakses ditawarkan Hyundai untuk konsumen STARGAZER X. Pelanggan mendapatkan layanan 24 jam yang bisa diakses lewat Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Layanan ini terintegrasi dengan layanan Roadside Assistance dan Take Me Home selama 24 jam, serta layanan Mobile Service, Pick up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

Konsumen STARGAZER X juga dapat menikmati layanan after sales Hyundai lewat jaringan dealer di 131 titik di seluruh Indonesia. Jaminan suku cadang lewat program Hyundai Genuine Part Availability 24 Hours Guarantee or Free menambah worry free konsumen terhadap perawatan kendaraan kesayangannya.

Hyundai Stargazer X Launch GIIAS 2023

Tidak lupa, STARGAZER X juga mendapatkan Hyundai Guarantee yang terdiri dari gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km. Ada juga garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km, serta gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km.
STARGAZER X ditawarkan dalam dua varian yakni STARGAZER X Style yang dibanderol Rp325,6 juta serta STARGAZER X Prime yang dibanderol Rp336,2 juta. Hyundai hanya menawarkan STARGAZER X dalam pilihan transmisi iVT yang canggih.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.
(SETYO ADI / EK)

Baca Juga: GIIAS 2023: Cocok Untuk Mobilitas Urban, Hyundai Stargazer X Janjikan Experience Lebih Seru

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Stargazer X

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Stargazer X
  • Tampak samping Stargazer X
  • Tampak Depan Hyundai Stargazer X
  • Pelek Stargazer X
  • Tampak belakang Stargazer X
  • Hyundai Stargazer X Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Stargazer X
Hyundai Stargazer X
Rp 335,8 - 346,4 Juta Cicilan mulai dari : Rp 7,66 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Stargazer
    Hyundai Stargazer
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Stargazer X
    Hyundai Stargazer X
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Ioniq 6
    Hyundai Ioniq 6
  • Hyundai Seven Concept
    Hyundai Seven Concept

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

  • Honda WRV
    Honda WRV
    Rp 274,9 - 324,1 Juta
    • Petrol
    • Crossover
    • 1498 cc
    • Manual, CVT
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
    Rp 241,55 - 307,75 Juta
    • Petrol
    • Crossover
    • 1496 cc
    • Manual, Otomatis
    • 14 kmpl
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
    Rp 297,3 - 421,8 Juta
    • Petrol
    • Crossover
    • 1497 cc
    • CVT, Manual
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Rp 383,9 - 540,3 Juta
    • Petrol
    • Crossover
    • 999 cc
    • CVT
  • Chery Omoda 5
    Chery Omoda 5
    Rp 334,8 - 493,8 Juta
    • Petrol
    • Crossover
    • 1498 cc
    • CVT, Dual Clutch

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature