Begini Cara Unik Porsche Ikut Rayakan Momen Reuni "Friends"

STUTTGART, Carvaganza – Dunia sedang dibuat gempar oleh dirilisnya “Friends: The Reunion”, yang merupakan momen kembalinya para pemeran sitkom “Friends” dari era 1990an. Momen ini rupanya ikut dilirik oleh industri otomotif untuk melakukan promosi terselubung, bahkan terang-terangan. Seperti yang dilakukan oleh Porsche, yang membuat ‘gimmick’ berkaitan Friends.

Melalui media sosialnya, Porsche merilis “Tribbiani Edition” yang mengacu pada salah satu episode yang melibatkan tokoh Joey Tribbiani. Pada unggahannya tersebut, Porsche menunjukkan tumbukan kardus yang ditutupi selimut atau cover mobil. Gambar tersebut menjadi referensi salah satu adegan Joey yang berkaitan dengan Porsche.

Tumpukan kardus yang diselimuti itu mengacu pada lelucon Friends di Season 6 Episode 5, yang mana Joey (diperankan oleh Matt Leblanc) tiba-tiba menemukan sebuah kunci mobil Porsche. Sejak itu, Joey langsung berlagak seperti seorang pemilik Porsche dan mengubah gaya berpakaiannya. Apapun dilakukannya untuk membuat orang-orang percaya bahwa Joey benar-benar memiliki sebuah Porsche.

Porsche Friends

Tumpukan kardus dibuat dan disusun sedemikian rupa oleh Joey agar menyerupai sebuah mobil sport layaknya Porsche. Joey permak seluruh outfit yang dipakai, mulai dari jaket bomber, topi dan beberapa aksesori lain berlogo Porsche. Sambil berdiri di samping ‘mobilnya’, Joey berlagak protektif agar tidak ada orang yang membuka selubung tersebut.

Pada akhirnya triknya tersebut terbongkar saat seorang pemuda bermain football dan terjatuh ke tumpukan kardusnya tersebut, sampai membuka selubung. Tapi itu bukan satu-satunya bagian Porsche sepanjang sejarah sitkom Friends. Pada satu episode lain, ayah dari masing-masing karakter Ross dan Monica juga pernah diceritakan menjadi pemilik mobil Porsche.

Pada agenda promosi ini, Porsche tidak merilis model mobil baru untuk Tribbiani Edition ini. Porsche merilis koleksi aksesori dan pakaian untuk para fans yang ingin bisa bergaya seperti Joey pada episode tersebut. Apalagi, gaya 90an seperti yang ditunjukkan pada Friends sedang populer juga di kalangan fashion saat ini di dunia

Jika ingin meniru gaya Joey, pada katalog Porsche tersedia topi dengan nama Porsche Crest Cap bisa dibeli dengan harga $ 40. Lalu ada X-Body Bag alias fanny pack atau yang dikenal sebagai tas pinggang, yang dijual dengan harga $ 110. Jaket bomber Porsche yang dipakai Joey tersedia dengan harga $ 354 dan bisa dipasangkan dengan sweatpants dengan harga $ 275. Kalau kurang, cover atau selimut mobil untuk Porsche 911 996 dari era yang sesuai bisa didapatkan juga dengan label $ 383,4.

Porsche Friends

Kalau ingin memaksimalkan tampilan berpakaian yang seluruhnya berlogo Porsche, ada banyak sekali pilihan yang bisa didapatkan dari katalog Porsche Design. Termasuk untuk sepatu, kacamata, sarung tangan mengemudi, sampai casing smartphone.

Friends: The Reunion dirilis pada tanggal 27 Mei 2021 lalu, ditayangkan eksklusif melalui layanan streaming HBO GO. Episode ini menjadi momen pertama kali Matt Leblanc, Jennifer Aniston, David Schwimmer, Matthew Perry, Lisa Kudrow dan Courtney Cox tampil dalam judul Friends, sejak episode terakhir sitkomnya dirilis pada tahun 2004.

Edisi 2021 ini menampilkan berbagai potongan adegan dari 10 season Friends, dipadukan dengan obrolan para keenam aktor, serta sesi wawancara yang dipandu oleh James Corden. Para penggemar Friends di seluruh dunia ikut bernostalgia pada tayangan ini, mengingat kembali masa-masa saat Friends mengudara antara tahun 1994 sampai 2004.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda