Baru Dirilis, Begini Spesifikasi Lengkap New Audi Q5

  • 2022/09/SAVE_20220909_111836-1.jpg
  • 2022/09/SAVE_20220909_111924-1.jpg
  • 2022/09/SAVE_20220909_112045-1.jpg
  • 2022/09/SAVE_20220909_112056-1.jpg

JAKARTA, Carvaganza - Audi Indonesia resmi merilis pembaruan Q5. SUV andalan tersebut mendapat penyempurnaan yang semakin mendukung kenyamanan berkendara. Dari sisi rupa pun turut direvisi sehingga makin kekinian dan sporty. Ia ditawarkan dalam satu varian dan dibanderol Rp 1,311 miliar dengan status off the road. Di luar pajak, harganya masih bisa bertambah lantaran Audi menawarkan berbagai opsi untuk meningkatkan kesan eksklusif dan fungsionalitas. Begini kelengkapannya.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga New Audi Q5 yang dirilis pada tahun 2022?

    Dibanderol Rp 1,311 miliar off-the-road dengan sejumlah penyempurnaan terutama di sektor kenyamanan.
  • Apa brand premium head unit yang terpasang di New Audi Q5?

    Bang & Olufsen premium Sound System.
  • Eksterior

    Bertubuh bongsor, New Audi Q5 mendapat penambahan panjang sekitar 19mm. Kini dimensinya 4.682 mm x 2.140 mm x 1.662 mm (PxLxT). Sementara jarak sumbu rodanya dibuat 2.819 mm. Ini tak hanya berpengaruh pada kelapangan kabin, tapi juga performanya di jalan. Untuk tampilan perubahan terjadi pada tampang. Grille segi delapan single frame tampak lebih lebar, yang dipadukan dua intake di sisi bumper. Alhasil rupanya jadi makin sporty, modern dan kekinian.

    Sektor penerangan masih atraktif dengan model menyipit. Berkat penggunaan teknologi LED, polanya bisa dibentuk bebas. Kesannya jadi tajam dan tegas. Begitu juga lampu kombinasi belakang yang turut memanfaatkan teknologi bohlam hemat energi. Menariknya Audi memberikan opsi untuk meningkatkan dari sisi fungsi maupun desain dari kedua perangkat pencahayaan.

    Pilihan pertama adalah kombinasi Matrix LED headlamp dengan washer system dan LED Rear Combination. Anda harus merogoh kocek tambahan senilai Rp 81,7 juta untuk menikmatinya. Ada versi lebih canggih lagi. Depan sama seperti opsi pertama, tapi belakang dipasangkan OLED dengan tiga varian pola yang bisa dipilih. Bahkan motif tersebut bisa mengikuti mode berkendara. Tatanan penerangan belakang dikombinasikan elemen trim baru dan diffuser dengan aksen mengilap horizontal.

    Aura premium turut diaplikasikan pada eksterior. Seperti adanya panoramic sunroof. Rumah spion samping bisa dipilih versi karbon dengan harga Rp 43,5 juta, ini masih dapat disempurnakan paket Black Appearance yang juga bersifat opsional seharga Rp 35,7 juta. Yang pasti spion samping punya fitur auto-dimming dan heater, termasuk pengaturan dan pelipat elektrik.

    New Audi Q5 2022

    Interior New Audi Q5

    Nuansa tak jauh berbeda ditawarkan kabin. Pelapis serat mikro atau kulit Dinamica Frequenz terhampar di beberapa area termasuk jok. Kulit juga membungkus setir bergaya 3-spoke dengan flat bottom. Audi membuat tatanan dasbor sederhana tanpa banyak tombol pengaturan. Aksen hitam mengilap berpadu aluminium matte brushed terlihat di area depan. Beragam gadget canggih tertanam, mulai dari head unit layar sentuh MMI berukuran 10,1 inci dan panel instrumen digital yang disebut Audi Virtual Cockpit 12,3 inci. Keduanya mampu menampilkan informasi kendaraan dan akses media dengan detail warna begitu bersih.

    Baca juga: New Audi Q5 Meluncur, Tampilan Eksterior dan Interior Lebih Segar

    Head unit dihubungkan ke perangkat audio ternama Bang & Olufsen premium Sound System. Ia mampu menghasilkan suara tiga dimensi yang membungkus seluruh penumpang di dalam. Tak lupa head unit bisa dihubungkan ke gawai komunikasi elektronik sehingga pemilik bisa memutar music atau media sesuka hati. Kenyamanan turut ditingkatkan pendingin kabin dengan kontrol iklim 3 zona. Pengaturan yang independen mengizinkan penumpang mendapatkan semburan AC sesuai kebutuhan masing-masing.

    Rasa premium disuguhkan melalui Ambient Light Package yang terdiri dari 30 pilihan warna. Pengguna kendaraan bisa mengatur sesuai mood mereka. Paling menarik adanya heater pada jok. Tapi ini bersifat opsional dengan banderol Rp 24,7 juta.

    New Audi Q5 2022

    Mesin

    Jantung mekanis mengusung format 4 silinder dengan kapasitas 1.984cc. Ia menganut teknologi TFSI yang menghasilkan tenaga 241,6 hp dan torsi 370 Nm. Seluruh energi dorong disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi S-tronic 7-speed. Tak ketinggalan Audi mengandalkan sistem penggerak Quattro All-Wheel Drive yang terkenal akan kestabilannya.

    Menurut catatan Audi, mobil punya kecepatan puncak 240 kilometer. Di mana dapat melesat dari posisi nol ke 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik. Meski powerful, efisiensi tak dilupakan. Berdasarkan pengujian internal didapat konsumsi 9,1 liter per 100 kilometer untuk kondisi jalan urban. Sementara 6,5 liter per 100 kilometer untuk semi-urban. Kombinasi kedua kondisi didapat 7,5 liter per 100 kilometer. Torehan tersebut masih didukung kapasitas tangki masif yakni 70 liter. Perjalanan jauh jadi tak masalah.

    Kaki-kaki

    Area bawah dilengkapi pelek standar berpola 5 double-arm dengan kelir Graphite Gray. Ukurannya 19 inci dan berbalut ban 235/55. Konsumen pun disuguhkan varian pelek. Setidaknya ada 6 opsi dengan harga beragam. Dimensinya lebih besar yakni 20 inci dan seluruhnya terbungkus ban 255/45.

    Pilihan pertama adalah alloy wheel, 10 spoke star berwarna Platinum Gray yang dibanderol Rp 68,1 juta. Kedua Alloy wheels,10-spoke-Y style R20 seharga Rp 42,2 juta. Pilihan ketiga 5-segment-spoke style tersepuh Graphite Gray senilai Rp 113,4 juta. Opsi keempat alloy wheels 5-arm style yang dilego Rp 103,7 juta. Bila ingin warna doff bisa memilih 5 arm off road style Matte Titan Gray yang dilepas Rp 61,6 juta. Terakhir 5-V spoke-star style Anthracite Black seharga Rp 70,7 juta.

    Guna menghentikan putaran ban, New Audi Q5 diperkuat cakram di depan dan belakang. Kenyamanan sendiri ditopang suspensi standar jenis multilink. Bila ingin performa yang lebih optimal, peredam tersebut bisa digantikan tipe Adaptive Air Suspension dengan menambahkan dana Rp 192,6 juta. kemudian ada pula Suspension System with Damper Control seharga Rp 66,8 juta.

    New Audi Q5 2022

    Fitur Keselamatan

    SUV terlaris Audi turut dilengkapi perangkat keselamatan yang terbilang lengkap. Perangkat standar seperti ISOFIX dan pengingat sabuk pengaman sudah terpasang. Sementara kantung udara sudah meliputi seluruh penumpang. Konfigurasinya dua di depan yang sudah diperkuat deactivation, lalu di sisi depan dan seluruh jendela samping.

    Audi Q5 turut dilengkapi indirect tire pressure monitoring system. Pengemudi bisa mengetahui kondisi ban sebelum berkendara atau di tengah perjalanan, sehingga terhindar dari bahaya ban kempes atau pecah. Fitur keselamatan lain adalah Hold Assist yang turut memberikan kepraktisan. Ketika mobil berhenti seperti tertahan di tengah kemacetan, mobil langsung mengaplikasikan rem. Anda pun bisa dengan santai memindahkan kaki dari pedal rem ke akselerasi. Selanjutnya kamera belakang yang membuat proses parkir lebih mudah dan aman. Ini masih ketambahan parking aid yang mengandalkan sensor di depan dan belakang.

    Fitur kenyamanan

    Kenyamanan New Audi Q5 tak sampai di situ. Dari sisi pengendaraan, terdapat cruise control dengan pembatas kecepatan. Jadi berkendara jauh melewati jalan bebas hambatan jadi tak mudah lelah. Kemudian rasa sporty dimunculkan lewat head up display. Ya, pemilik New Audi Q5 bisa melihat kecepatan dan informasi lain di kaca depan, sehingga tetap bisa fokus berkendara. Paling canggih adalah parking Assist Package yang dibanderol Rp 77,8 juta sebagai paket opsional. Proses parkir menjadi praktis, karena dilakukan otomatis oleh mobil.

    Warna & Garansi

    New Audi Q5 disuguhkan dalam beberapa warna bodi : Ibis White, Daytona Gray, Ultra Blue, District Green, Floret Silver dan Mythos Black. Sementara interiornya punya dua opsi : Black dan Okapi Brown. Bila Anda membelinya, harga Rp 1,311 miliar sudah termasuk sejumlah garansi yang bikin tenang. Mulai dari Garansi 3 tahun plus 1 tahun extended atau 100 ribu kilometer; dan Gratis servis 3 tahun atau sampai 90 ribu kilometer. (MUHAMMAD HAFID/EK)

    Baca juga:  Generasi Penerus Audi R8 Bakal Berubah Total, Prioritaskan Elektrifikasi

    Pelajari lebih lanjut tentang Audi Q5

    • Tampak Depan Bawah Audi Q5
    • Tampak samping Q5
    • lampu belakang Q5
    • Roof rail Q5
    • Audi Q5 Front Side View
    • Tampak depan medium Audi Q5
    • Tampak belakang serong Q5
    • Tampak belakang tengah Q5
    Audi Q5
    Rp 1,31 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 29,91 Juta

    Mobil Audi Lainnya

    • Audi A4
      Audi A4
    • Audi R8
      Audi R8
    • Audi A5
      Audi A5
    • Audi A5 Sportback
      Audi A5 Sportback
    • Audi A6
      Audi A6
    • Audi A7
      Audi A7
    • Audi A8 L
      Audi A8 L
    • Audi Q3
      Audi Q3
    • Audi Q5
      Audi Q5
    • Audi Q7
      Audi Q7
    • Audi Q8
      Audi Q8
    • Audi RS 4 Avant
      Audi RS 4 Avant
    • Audi RS5
      Audi RS5
    • Audi TT Coupe
      Audi TT Coupe
    • Audi TTS Coupe
      Audi TTS Coupe

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Audi Pilihan

    • Upcoming

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza