Aston Martin Vantage Terbaru Akan Beda Dengan DB12, Adopsi Teknologi F1

Aston Martin memberi sedikit teaser soal calon Vantage terbaru, yang disebut akan terpisah atau bukan bagian dari DB12.

Aston Martin Vantage Roadster

GAYDON, Carvaganza – Menjelang peluncuran generasi terbaru dari Aston Martin Vantage, kabarnya pabrikan akan melakukan perombakan secara menyeluruh termasuk soal nomenklaturnya. Generasi terbaru Vantage akan menjadi bagian sendiri di luar dari DB12 dan memiliki performa yang jauh lebih buas dari sebuah DBX. Di samping itu, kehadiran Vantage sendiri akan menambah jajaran line up GT Aston Martin untuk konsumen di seluruh dunia.

Pembaruan yang dilakukan oleh pabrikan pada Aston Martin Vantage terbaru meliputi pada eksterior yang lebih sporty serta perombakan interior yang kabarnya mengadopsi desain DB12. Di samping itu, peningkatan performa yang dilakukan pada Vantage baru juga akan menggabungkan antara kemampuan DB12 dengan DBX 707. Bahkan proses pengujiannya sendiri dilakukan di Nurburging demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selama proses pengujian, kita juga bisa melihat kisi-kisi desain yang akan digunakan pada Aston Martin Vantage terbaru. Salah satunya ialah penggunaan grille yang lebih kecil serta garis atletis yang lebih halus di bagian ujung depan kendaraan. Sementara pada bagian buritan, terdapat splitter yang telah disempurnakan dengan saluran intake yang lebih agresif serta lengkungan roda yang besar. Di samping itu, sistem pembuangannya akan menggunakan quad-exhaust yang memberikan kesan sporty di bagian belakang.

Test Drive Aston Martin DB12 Aston Martin DB12

“Aston Martin Vantage akan ditata menjadi “hooligan total” sebagai bagian dari rencana untuk menjadikannya lebih sporty. Di samping itu, Vantage berikutnya terpisah dari DB12 dengan performa luar biasa yang diambil dari seri DBX. Kami memastikan dalam hal performa ia harus benar-benar berbeda dari model lainnya,” kata Marek Reichman, Chief Creative Officer Aston Martin.

Baca Juga: Porsche Bakal Produksi 718 Listrik Di Pabrik Yang Sama Dengan 911

Berbicara soal performa, Vantage akan menggunakan mesin terbaru yang sudah ditanamkan pada Mercedes-AMG SL63. Paket mesin V8 4.0 liter akan digantikan dengan mesin yang lebih besar dan mampu memproduksi tenaga hingga 569 hp. Di samping itu, perangkat pendukung seperti suspensi sistem penggerak juga akan disempurnakan pada Vantage baru demi menghadirkan pengalaman berkendara yang jauh lebih bertenaga.

Meski demikian, pabrikan diharapkan tetap menggunakan pengaturan sasis yang serupa dengan V12 Vantage namun dengan penyesuaian untuk kebutuhan sirkuit. Meski menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-AMG, namun pabrikan menjajikan penyempurnaan demi memberikan diferensiasi serta peforma yang lebih sesuai untuk Vantage.

Aston Martin Lime Essence Aston Martin Lime Essence

"Kita akan melihat mobil sport dan jajaran GT kita memiliki lebih banyak keluasan dan pemisahan antara ujung yang satu dengan ujung yang lain, dimana saat ini posisi keduanya hampir sama. Kita akan lihat jangkauan operasi yang jauh lebih luas,” kata Alex Long, Product & Market Strategy Director Aston Martin.

Sambil menanti informasi detail dari Aston Martin Vantage terbaru, kabarnya karena peningkatan yang dilakukan pabrikan juga akan membanderol Vantage baru lebih mahal dari generasi yang ada saat ini. Dikutiip dari Autocar, Vantage terbaru diperkirakan akan dibanderol di atas £185.000 atau sekitar Rp 5 Milyar sebelum biaya pajak dan pengiriman.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Gaikindo: Hasil GIIAS Bandung 2023 Melebihi Ekspektasi

Sumber: Autocar

Pelajari lebih lanjut tentang Aston Martin Vantage

  • Tampak Depan Bawah Aston Martin Vantage
  • Lampu depan Vantage
  • lampu belakang Vantage
  • handle pintu Vantage
  • Pelek Vantage
  • Knalpot Vantage
  • Tampak belakang Vantage
  • Tampak depan medium Aston Martin Vantage
  • Aston Martin Vantage Front Cross Side View
  • Aston Martin
  • Tampak kanan Aston Martin Vantage
Aston Martin Vantage
Rp 4,3 - 6 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 98,11 Juta

Mobil Aston Martin Lainnya

  • Aston Martin Vantage
    Aston Martin Vantage
  • Aston Martin Vanquish
    Aston Martin Vanquish
  • Aston Martin DB11
    Aston Martin DB11
  • Aston Martin Rapide S
    Aston Martin Rapide S

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Aston Martin Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature