Beranda Updates Apa Kelebihan Teknologi Mazda SKYACTIV-X? Ini Dia Jawabannya

Apa Kelebihan Teknologi Mazda SKYACTIV-X? Ini Dia Jawabannya

Teknologi ini membuat mesin jadi lebih irit dan berperforma

FUKUOKA, 29 Mei 2018 – Mazda siap memperkenalkan beberapa kendaraan yang dilengkapi teknologi terbaru mereka SKYACTIV-X. Carvaganza diundang oleh PT Eurokars Motors Indonesia, pemegang merek Mazda di Indonesia, berangkat ke Fukuoka, Jepang, untuk menguji dan mengetahui kelebihan teknologi SKYACTIV-X ini.

Mazda rencananya akan mengaplikasikan SKYACTIV-X di kendaraan Mazda mulai tahun 2019. Teknologi tersebut bertujuan untuk menciptakan mesin berperforma namun dengan pengapian kompresi (seperti mesin diesel) untuk menghasilkan peningkatan dramatis di berbagai indikator kinerja penting mesin.

Apa sih kelebihan teknologi SKYACTIV-X di mesin Mazda ini?

‌1. Teknologi SKYACTIV-X ini meningkatkan respons dan performa mesin secara dramatis. Dengan mesin berkapasitas 2.0 liter, SKYACTIV-X dapat meningkatkan torsi sebanyak 10 persen lebih besar dari teknologi SKYACTIV-G, bahkan hingga sampai 30% pada putaran mesin tertentu (data pengujian Mazda pada bulan Agustus 2017).

Sebagai tambahan, disebabkan throttle valve hampir setiap saat terbuka, menyebabkan respons akselerasi lebih baik seperti yang kita temukan pada mesin diesel (tanpa throttle valve). Di sisi lain, SKYACTIV-X membuat putaran mesin lebih tinggi dengan halus dan mudah layaknya karakter mesin bensin.

‌‌2. Teknologi SKYACTIV-X meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Pada mesin 2.0 liter berteknologi SKYACTIV-X, efisiensi bahan bakar mencapai 20 persen dibanding SKYACTIV-G. Peningkatan ini termasuk cukup signifikan. Jika Anda mengendarainya dalam kecepatan rendah maka konsumsi bahan bakar bisa dihemat hingga 30%.

‌Semua kelebihan utama SKYACTIV-X ini akan diaplikasi pada seluruh mesin bensin mobil Mazda.

REZA ERLANGGA (FUKUOKA)

Video Terbaru Youtube Carvaganza