AC Schnitzer Tawarkan Paket Agresif Untuk BMW M4

AACHEN, Carvaganza – Rumah modifikasi AC Schnitzer baru saja memperkenalkan aksesoris baru untuk mendukung tampilan BMW M4 yang baru saja diluncurkan. Beberapa part yang ditawarkan di antaranya adalah tampilan velg, suspensi hingga pada knalpotnya. 

Salah satu ubahan yang terlihat adalah bagian depan yang menggunakan front splitter dengan tambahan aksen karbon di setiap bumpernya. Selain memberikan tampilan yang lebih agresif pada BMW M4 paket aksesoris yang ditanamkan ini juga didesain yang berpengaruh pada tingkat aerodinamika. 

Pada bagian lain, AC Schnitzer juga menyematkan side skirt dengan desain unik dan mengubah bagian belakang mobil dengan menambahkan spoiler dan diffuser yang lebih menonjol. Namun saat ini paket-paket ini belum tersedia secara lengkap, AC Schnitzer akan memperkenalkannya ke depan satu per satu.

AC Schnitzer BMW M4

Bagi konsumen yang juga ingin mempersonalisasi M4 juga dapat menggunakan pilihan suspensi baru yang membuatnya lebih rigid lagi. Berkat penggunaan sistem suspensi khusus ini, kendaraan akan tampak lebih rendah sekitar 20-25 mm di bagian depan. Sedangkan dengan penggunaan suspensi ini juga membuat bagian belakang lebih rendah menjadi 15-20 mm dan tentu saja meningkatkan tingkat kestabilan kendaraan saat dipacu. Selain itu, ke depannya AC Schnitzer juga akan menyediakan pilihan sistem suspensi yang dapat disesuaikan secara otomatis.

Pada bagian roda, AC Schnitzer juga menyediakan paket pilihan untuk velg berukuran 20 inci serta menyiapkan sistem knalpot sport untuk BMW M4. Paket aksesoris knalpot tersebut tidak hanya memberikan tampilan yang lebih sporty tetapi juga meningkatkan tenaga maksimalnya hingga 502 hp. Sementara BMW M4 standar dibekali dengan mesin 6 silinder twin-turbocharged menghasilkan tenaga 473 hp. 

Tidak hanya eksterior yang mendukung tampilan dan performa, AC Schnitzer juga memberikan sentuhan sporty pada bagian interiornya. Salah satu bagian interior yang diberi sentuhan baru adalah tuas transmisi dengan desain yang unik serta barisan pedal akselerator dan pengereman yang menggunakan material aluminium.

AC Schnitzer BMW M4

BMW M4 termasuk salah satu model yang sudah mengadopsi desain grille baru dan sempat mendapat kritikan keras dari pecinta BMW generasi lama. Namun beberapa sentuhan dari AC Schnitzer di eksterior BMW M4 ini membuat tampilan grille menjadi terlihat cocok dan tidak mengganggu seperti yang dibicarakan sebelumnya. 

Pada dasarnya BMW M4 memang didesain dengan menyediakan performa dan gaya berkendara yang tidak didapatkan di varian lainnya. Dengan adanya varian baru ini yang diracik langsung oleh AC Schnitzer diharapkan dapat memberikan gaya yang berbeda dari model standarnya.
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda