Bentley Bentayga S Diluncurkan Dengan Penyempurnaan Sasis dan Performa

CREWE, Carvaganza – Bentley baru saja melengkapi keluarga SUV (Sport Utility Vehicle) lewat peluncuran Bentayga S yang diklaim memiliki performa yang lebih buas. Pasalnya pabrikan tersebut melakukan penyempurnaan pada kerja suspensi menjadi lebih kaku, putaran mesin yang lebih responsif serta handling yang lebih agresif dibandingkan jajaran Bentayga lainnya.

Kehadiran Bentley Bentayga S ini melengkapi model lainnya seperti Bentayga plug-in hybrid, Bentayga V8 dan Bentayga W12 Speed. Kabarnya Bentley Bentayga S dibanderol mulai dari 179 ribu poundsterling untuk pasar Inggris dan belum termasuk dengan biaya personalisasi sesuai dengan keinginan konsumen. Bentley akan segera menjual Bentayga S pada konsumen pada tahun ini dan dimulai dari konsumennya di Eropa khususnya Inggris dan berlanjut ke pasar lain termasuk Indonesia.

Bentley Bentayga S

Bentley Bentayga S ini menggoda lewat velg berukuran 22 inci yang berbeda dengan model Bentayga lainnya. Lalu jika konsumen tidak melakukan personalisasi pada eksterior maupun interior, Bentley akan menyediakan paket desain Blackline. Tampilannya juga agak sedikit berbebda pada bagian belakangnya dengan penggunaan spoiler belakang yang lebih lebar.

Selain itu, panel bodi bawahnya menggunakan kelir hitam dengan desain lampu yang juga diberikan sentuhan baru. Kembali ke bagian belakang, desain knalpot sportnya dibuat dengan bentuk ouvel dengan sentuhan akhir krom.

Bentley Bentayga S

Bagian dalamnya, Bentley Bentayga S membungkus seluruh bagian joknya dengan material kulit Alcantara serta tersedia dalam berbagai pilihan warna. Selanjutnya beberapa bagian seperti tuas transmisi, setir, headliner dan panel lainnya yang memberikan nuansa lebih sporti dengan material Alcantara. Selain itu pada Bentayga S ini konsumen dapat menentukan menggunakan konfigurasi 4 penumpang, lima atau bahkan 7-penumpang.

Tidak kalah penting penyempurnaan pada sasisnya yang menjanjikan handling yang lebih stabil dibandingkan Bentayga lainnya. Insinyur Bentley meningkatkan rasa berkendaranya hingga 15% agar mengurangi efek body-roll saat menggunakan mode Sport. Selain itu sistem pembagian torsinya pun disetel ulang agar menghasilkan respon yang lebih maksimal lagi. Segalanya dilakukan agar menghasilkan sebuah SUV super mewah yang memiliki performa yang menyenangkan untuk pengendaranya.

Bentley Bentayga S

 

Bentayga S dibekali dengan mesin bensin V8 berkapasitas 4,0-liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal 542 hp. Tenaganya tersebut mampu melesatkan Bentayga S dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik dengan kecepatan maksimal 290 km/jam. Angka tersebut lebih lambat 0,6 detik dari Bentayga Speed W12 6.0 yang diklaim oleh Bentley sebagai SUV tercepat di dunia.
ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda