Wuling Siapkan Mobil Pickup Bernama Journey

JAKARTA, CARVAGANZA - Mengawali 2021, SAIC-GM-Wuling (SGMW) melepas Wuling Journey untuk menambah segmentasi market baru. Sebelumnya, sepanjang tahun pandemi 2020 yang menantang. Perusahaan mencatatkan kenaikan 9 persen penjualan dari tahun ke tahun. Dengan kendaraan niaga ringan anyar, mereka ingin menyasar target usahawan muda. Sehingga penguasaan pasar semakin menjalar ke banyak sektor.

Walau pabrikan Tiongkok ini menawarkan beberapa konfigurasi truk sebagai varian retrofit dari seri kendaraan komersial Rongguang. Wuling Journey punya tugas sendiri dalam penetrasi pasar yang belum tersentuh. Dan dikatakan inilah jenis pick up double cabin khusus dalam sejarah perusahaan. Ada dua macam yang dikenalkan. Pertama Fighting, dengan tampilan polos layaknya model reguler.

Wuling Journey

Dalam sebuah gambar, terlihat Wuling Journey tengah dipakai untuk mengangkut sejumlah bunga di bak belakang. Kemudian terdapat aktivitas pasangan muda seakan menjalankan bisnisnya bersama model anyar. Di sisi lain, ia jua bisa dipakai untuk melancong ke alam bebas sebagai kendaraan tualang. Persis seperti namanya. Tampak pula versi modifikasi dari model dasar dan hanya menyesuaikan detail tampilan.

Tertempel tulisan Experience di pintu depan Wuling Journey. Secara spesifik, mobil baru ini mengadopsi konsep desain lebih berani. Bisa Anda lihat, kisi-kisi depan membentuk trapesium terbalik berukuran besar. Pola garis horizontal menemani logo W merah di depan. Sementara itu lampu mengotak dengan sedikit ditarik ke belakang di kedua sisi. Sehingga membuat tampilan mobil baru ini sangat berbeda.

Wuling Journey

Mobil menggunakan body painting koi red yang terlihat elegan. Visual utama diperkuat oleh sisipan pelindung hitam matte pada bumper utama. Kemudian fender (alis) roda depan mengalir hingga ke belakang. Wuling Journey dilengkapi body garland mozaik menonjol untuk meningkatkan kesan kokoh. Untuk menambah fungsi kendaraan, ia memiliki gantry yang dapat dilepas dan dilengkapi dengan slot di dalamnya.

Pada gambar, Anda bisa melihat posisi itu diisi joran pancing yang menyender di bak belakang. Tak hanya slot pancing, kursi lipat pun disediakan berikut kulkas kecil untuk menyimpan makanan segar dan barang lain. Tapi itu bisa menjadi gimik yang dipajang Wuling guna menarik minat para pengusaha muda di sana.

Wuling Journey

Versi Wuling Journey Experience, kendaraan dibekali ban off-road dengan spesifikasi 235/45 ring 17 inci. Soal proporsi tubuh, ia mengadopsi gaya keluarga khas pabrikan dengan segala macam efek visualnya. Dari segi ukuran bodi. Mobil pick up ini memiliki panjang 5.105 mm, lebar opsional 1.700 mm atau 1.815 mm. Tingginya mencapai 1.810 mm plus jarak sumbu roda 3.160 mm. Jadi sangat panjang. Lalu ukuran bagian dalam kotak kargo 2.000 mm x 1.520 mm x 365 mm. Sekadar perbandingan saja. Ukuran wheelbase Almaz yang notabene jenis SUV, hanya 2.750 mm.

Lantas urusan pemacu daya. Mengacu pada informasi yang diumumkan sebelumnya. Mobil baru ini dibekali mesin bensin 1,5 liter natural aspirated dengan tenaga maksimal 99 tenaga kuda, yang memenuhi standar emisi nasional VI atau setara Euro 6.

Belum disebut penyaluran tenaga pakai jenis transmisi apa. Kemungkinan menggunakan girboks manual lima percepatan. Besaran momen puntir juga belum diketahui. Tapi catatan konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 7 liter per 100 km atau setara 14,28 km/liter. Untuk model produksi massal, diramalkan segera mendebut pada Februari 2021 di Tiongkok. Atau selambatnya semester pertama tahun ini. ANJAR LEKSANA / RS

Sumber: carnewschina, autohome

Berita Lain: Wuling Gelar Program Servis Akhir Tahun, Tebar Diskon Menarik

Wuling

Menjelang akhir tahun banyak konsumen yang akan menggunakan sebagai ajang berlibur bersama keluarga. Ini tetunya jadi kesempata bagi para agen pemegang merek untuk menawarkan layanannya. Salah satunya Wuling Motors yang menyelenggarakan program Year End Surprise 2020 untuk pelanggan yang melakukan servis atau perawatan berkala di dealer resmi Wuling. Bukan hanya itu, Wuling Siaga Banjir juga disiagakan pada musim penghujan ini bagi pelanggan yang kendaraannya terdampak banjir di area Jabodetabek.

Program Year End Surprise ini berlaku secara nasional mulai dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2020. Dalam program ini, Wuling memberikan gratis 50 item pengecekan kendaraan, berdasarkan standar pengecekan Wuling. Kemudian, pelanggan berkesempatan untuk memilih salah satu surprise diskon dari Wuling yang terdiri dari diskon 10% untuk suku cadang perawatan berkala, diskon 20% untuk jasa perawatan berkala. Ada juga pilihan diskon 25% untuk oli mesin, hingga diskon 30% jasa pengecekan dan pembersihan rem, jasa penggantian wiper, dan jasa penggantian oli mesin.

Menarik kan? Tapi ada persyaratannya. Pelanggan hanya dapat memilih salah satu paket yang dihadirkan, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan lebih kepada pelanggan setia Wuling dengan menyediakan beragam promo dan diskon menarik dalam Year End Surprise 2020. "Kami ingin memberikan layanan purna jual dengan berbagai manfaat yang dapat konsumen nikmati di akhir tahun ini. Dengan begitu, mobil pelanggan selalu dalam kondisi baik untuk di akhir tahun ataupun musim penghujan ini,” ujar Taufik S. Arief dalam keterangannya.

Program Siaga Banjir

Wuling
Selain akhir tahun, untuk meningkatkan rasa nyaman kepada pelanggan di saat musim hujan Wuling juga menyiagakan program ‘Wuling Siaga Banjir’ . Layanan purna jual ini berlaku bagi pelanggan yang kendaraannya terkena banjir di wilayah Jabodetabek pada periode 1 Desember 2020 – 28 Februari 2021.

Dalam program ini, Wuling menyiapkan 21 diler di Jabodetabek untuk melayani konsumen yang terdampak banjir. Layanan antara lain dengan menyediakan towing gratis hingga diskon khusus penggantian suku cadang tertentu.

“Program Wuling Siaga Banjir ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada setiap konsumen. Melalui program ini, kami memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang kendaraannya terkena banjir untuk mendapatkan layanan servis dengan biaya yang terjangkau,” tambah Taufik S. Arief.

Selain dukungan jaringan diler resmi yang tersebar di Jabodetabek, Wuling turut menyediakan layanan towing gratis bagi pelanggan yang kendaraannya membutuhkan transportasi untuk mendapatkan penanganan dari lokasi kejadian ke dealer terdekat. Selain itu, terdapat diskon 50% untuk suku cadang tertentu dari total penggantian suku cadang senilai maksimal Rp 8.000.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ada 21 jaringan diler Wuling di Jabodetabek yang turut serta dalam program Wuling Siaga Banjir terdiri dari Wuling Arista Kalimalang, Wuling Arista P. Jayakarta, Wuling Arista Cengkareng, Wuling Arista Bogor, Wuling Arista Cikarang, Wuling Arista Pluit, Wuling Arista Garuda, Wuling Arista Kelapa Gading.

Kemudian juga berlaku di Wuling Arista Bekasi Siliwangi, Wuling Arista Gading Serpong, Wuling Arista Depok, Wuling Arista Cikokol, Wuling Arista Bintaro, Wuling Prima Fatmawati, Wuling Prima Tomang, Wuling Prima Cibubur, Wuling Prima Daan Mogot, Wuling Prima Cikupa, Wuling Maju Motor Pondok Gede, Wuling Maju Motor Karawaci, dan Wuling Maju Motor Ciputat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, pelanggan dapat mengakses website Wuling.id atau menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050. RAJU FEBRIAN / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda