Beranda Video Volvo XC90 Digunakan untuk Menguji Jembatan Kaca di China

Volvo XC90 Digunakan untuk Menguji Jembatan Kaca di China

ZHANGJIAJIE, 3 Juli 2016 — Cina membuat sebuah jembatan dengan panjang 300 meter yang berlokasi di Zhangjiajie, Perfektur Hunan. Yap jembatan kaca tertinggi dan terpanjang tersebut dibuat menggantung pada ngarai Zhangjiajie National Park.

Jika anda melewati jembatan tersebut anda dapat langsung pemandangan taman nasional tersebut dari ketinggian. Efek dari penggunaan kaca di jembatan tersebut, orang serasa sedang berjalan di udara.

Namun, dengan penggunaan kaca sebagai material dari jembatan ini tentu membuat Anda ragu akan kekuatan dari jembatan ini. Ada sekelompok sukarelawan yang menguji kekuatan dari jembatan kaca tersebut. Salah satunya dengan memukul kaca jembatan tersebut dengan palu besar.

Namun setelah beberapa orang memukul, akhirnya metode pengujian tersebut diganti. Untuk metode kali ini menggunakan sebuah mobil. Tak tanggung tanggung mobil yang digunakan adalah Sport Utility Vehicle (SUV) Volvo XC90. Mobil ini kemudian diisi dengan 11 orang untuk melintasi jembatan kaca tersebut.

Mobil dengan bobot kosong 1.947 kilogram itu ditambah dengan 11 orang di dalamnya berhasil melewati jembatan dengan aman.

Penasaran seperti apa pengujian jembatan tersebut? Mari kita simak video berikut ini.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza