Beranda Video VIDEO: Volvo S60 Polestar, Sedan 4 Pintu Tercepat di Nurburgring

VIDEO: Volvo S60 Polestar, Sedan 4 Pintu Tercepat di Nurburgring

NURBURGING, 28 Mei 2017 – Jika produsen mobil memecahkan rekor lap di sirkuit Nordschleife Nürburgring yang legendaris, biasanya mereka akan membuat pengumuman, perayaan besar, lengkap dengan rentetan video dan siaran pers. Hal sebaliknya justru dilakukan Volvo. Mereka merahasiakannya selama setahun penuh.

Ceritanya terjadi setelah berakhirnya WTCC Race of Germany di Nürburgring tahun lalu. Tim Polestar Cyan Racing tetap melakukan uji coba rahasia dengan Volvo S60 Polestar di lokasi ini. Mereka ingin melihat sejauh mana mobil tersebut bisa melaju dengan kemampuan maksimalnya.

Meski awalnya bukan bagian dari rencana, tim ini secara tidak sengaja memecahkan rekor putaran untuk mobil empat pintu. Catatan waktu yang mereka buat adalah 7 menit 51,11 detik.

Prestasi itu mereka rahasiakan selama hampir satu tahun. Alasannya, mobil yang digunakan sudah mendapat modifikasi. Perubahan terlihat antara lain pada kap mesin, lengkungan roda, dan bumper. Jadi bukan Volvo S60 Polestar standar yang bisa Anda temui di dealer.

Volvo S60 Polestar standar memiliki mesin 2.0 liter Drive-E turbo dan supercharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi 420 Nm. Mesin ini dipadankan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan all-wheel drive.

Disebutkan mesin ini menghasilkan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu hanya 4,7 detik. Untuk mendampingi kemampuannya, Volvo memasang pegas yang kaku, peredam Öhlins dan cakram rem slider 371 mm.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto