Beranda Drives VIDEO: Road Test Review Lengkap Suzuki XL7

VIDEO: Road Test Review Lengkap Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 menjadi momen bagi Suzuki melebarkan sayapnya ke segmen SUV, lewat Suzuki XL7. Berbasis All-New Ertiga terbaru, XL7 melahirkan kembali nama yang sebelumnya pernah hadir sebagai varian Escudo. Meski bukan berada di segmen yang sama, XL7 terbaru tetap menawarkan serangkaian keunggulan khas SUV.

Meluncur di Indonesia pada Februari 2020 lalu, XL7 hadir meramaikan segmen Low SUV. Basis Ertiga terbaru dirombak dan mendapat tampang lebih gagah untuk mendukung kemampuan ekstranya. Suzuki kini pede memasuki segmen yang dihuni Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini.

Baru-baru ini, OTO mengeksplorasi penuh XL7 dari sisi kemampuan, kenyamanan, sampai ketangguhannya. Lewat sesi Road Test, XL7 bahkan diajak sampai menjelajah alam ‘outdoor’ di sekitar kita Cirebon, Jawa Barat. Unit yang dites adalah varian tertinggi dari mobil ini, yaitu XL7 Alpha.

Sangat mudah membedakan antara XL7 dengan Ertiga. Apalagi kalau menilik sisi eksteriornya, dengan fascia depan yang berbeda total. Grille besar dan lampu bergaris trapesium terbalik menjadi identitas XL7. Bumper depan dengan skidplate ikut menegaskan karakter tangguh dari tampilan luar mobil yang bernama XL6 di India ini.

Kemudian roof rail, over fender hitam, skid plate di bumper belakang, sampai ground clearance 200 mm semakin menegaskannya bukan sekadar kendaraan pengangkut penumpang. Lampu belakang LED ditambah light guides mengikuti gaya Ertiga tipe GX dan Ertiga Sport.

Memang, kalau bicara soal interior, tidak ada perbedaan besar antara desain kabin Ertiga dan XL7. Hanya berbeda pada permainan warna trim, baik di dashboard dan joknya. Kelengkapan fitur yang menjadi pembeda utama mobil ini dengan MPV 7-seeater yang menjadi cikal bakalnya.

Spion tengah di dalam kabin terintegrasi dengan kamera, baik di depan maupun belakang. Pengemudi bisa memilih citra yang ditayangkan lewat layar digital di spion, ke masing-masing arah. Jika ke arah depan, spion bisa difungsikan menjadi dashcam alias DVR (Digital Video Recorder).

Di pasar Indonesia, saat ini XL7 dibanderol Rp 267 juta untuk varian tertingginya, yaitu Alpha. Hanya Terios dengan varian sama yang memiliki harga di bawah XL7. Sementara varian tertinggi Rush, BR-V dan Xpander Cross sudah berada di atas banderol XL7.

Untuk lebih lengkapnya, saksikan saja langsung review lengkap Suzuki XL7 dalam Road Test OTO yang sudah tayang di YouTube. Siapa tahu, review ini bisa memberi inspirasi dalam mempertimbangkan mobil baru yang sedang diidamkan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...