Beranda New Cars VIDEO: Review Land Rover Defender 2020 Pertama di Indonesia

VIDEO: Review Land Rover Defender 2020 Pertama di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Pilihan model SUV ikonik dunia kini semakin lengkap untuk pasar Indonesia, dengan telah datangnya New Land Rover Defender. Dalam generasi terbaru, Defender mulai menggoda para penyuka SUV mewah untuk adventure ini. Apa saja yang menarik dari mobil ini?

Di kelasnya, sebagai sesame SUV ikonik sepanjang masanya, Defender bisa disandingkan dengan Jeep Wrangler dan Mercedes-Benz G-Class. Untuk pasar Indonesia, mobil ini hadir lewat varian Defender 110 P400 SE. meski sudah generasinya yang kesekian, Defender tetap tampil dengan tampangnya yang khas, mempertahankan bentuk klasiknya.

Defender 110 P400 SE dibawa ke Tanah Air melalui TDA Luxury Toys, importir mobil mewah yang bermarkas di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Defender dengan format body lima pintu ini dibekali spesifikasi yang andal untuk offroad, namun canggih pula sebagai SUV modern.

Untuk varian ini, Defender mengandalkan unit mesin bensin enam silinder inline, 3,0 liter turbo. Mesin ini menyimpan perpaduan tenaga 395 hp dan torsi maksimal sampai 550 Nm. Transmisinya otomatis ZF 8-speed, berikut transfer case 2 percepatan untuk sistem penggerak 4×4 miliknya. Performa tersebut tentunya siap untuk digunakan Defender melahap berbagai medan jalan.

Bentuk dasar Defender masih bisa dijumpai pada desain keseluruhan eksterior, namun dengan evolusi desain yang modern. Lekuk membulat bisa dijumpai di setiap sisi body, khususnya lewat rupa lampu utama yang ikuti gaya desain Land Rover terkini. Defender dengan kode seri L663 ini pertama kali diperkenalkan ke hadapan dunia saat Frankfurt Motor Show 2019 lalu.

Melihat ke interior, Land Rover membuatnya cukup berbeda dibandingkan model terbaru lainnya. Pengoperasian transmisi menggunakan tuas konvensional, bukannya tombol putar seperti pada keluarga Range Rover. Dashboard pun tampil dengan garis  yang lurus, tersemat layer infotainment 10 inci di tengahnya. Material fabric alias kain membalut bagian konsol tengah, selain agar praktis dibersihkan juga agar tidak mudah membuat tangan terselip setiap saat.

Sejumlah fitur pendukung kemampuan offroad bisa dioperasikan dari kabin oleh pengemudi. Bahkan pengaturan ketinggian ground clearance bisa diubah hanya melalui sentuhan tombol di dashboard. Kenyamanan premium didukung oleh Land Rover baik untuk penghuni kabin depan maupun belakang.

Di Indonesia, ini adalah unit Defender terbaru pertama yang hadir. Oleh TDA Luxury Toys, mobil ini ditawarkan dengan rentang harga Rp 2,950 – 3,2 Miliar (off the road). Opsi personalisasi trim dan fitur yang dipilih oleh konsumen yang akan membedakan harga setiap Defender yang dipesan oleh konsumen.

Untuk bisa melihat Defender 110 P400 SE lebih detail secara visual, langsung saja saksikan ulasannya pada video terbaru Carvaganza di YouTube.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Adu Strategi, Verstappen Taklukkan Mercedes di Silverstone

SILVERSTONE, Carvaganza,com – Butuh lima seri setidaknya musim ini untuk Formula 1 mendapatkan pemenang balap selain Mercedes. Berjaya lewat strategi jitu, Max Verstappen finish...

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Beri Bantuan untuk Warga di Wanaherang

JAKARTA, Carvaganza – Guna membantu meringankan beban warga akibat dari pandemi COVID-19, karyawan Mercedes-Benz Indonesia kembali mengulurkan tangan mengadakan aksi sosial program donasi. Melalui...

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...