Beranda New Cars VIDEO: Review Land Rover Defender 2020 Pertama di Indonesia

VIDEO: Review Land Rover Defender 2020 Pertama di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Pilihan model SUV ikonik dunia kini semakin lengkap untuk pasar Indonesia, dengan telah datangnya New Land Rover Defender. Dalam generasi terbaru, Defender mulai menggoda para penyuka SUV mewah untuk adventure ini. Apa saja yang menarik dari mobil ini?

Di kelasnya, sebagai sesame SUV ikonik sepanjang masanya, Defender bisa disandingkan dengan Jeep Wrangler dan Mercedes-Benz G-Class. Untuk pasar Indonesia, mobil ini hadir lewat varian Defender 110 P400 SE. meski sudah generasinya yang kesekian, Defender tetap tampil dengan tampangnya yang khas, mempertahankan bentuk klasiknya.

Defender 110 P400 SE dibawa ke Tanah Air melalui TDA Luxury Toys, importir mobil mewah yang bermarkas di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Defender dengan format body lima pintu ini dibekali spesifikasi yang andal untuk offroad, namun canggih pula sebagai SUV modern.

Untuk varian ini, Defender mengandalkan unit mesin bensin enam silinder inline, 3,0 liter turbo. Mesin ini menyimpan perpaduan tenaga 395 hp dan torsi maksimal sampai 550 Nm. Transmisinya otomatis ZF 8-speed, berikut transfer case 2 percepatan untuk sistem penggerak 4×4 miliknya. Performa tersebut tentunya siap untuk digunakan Defender melahap berbagai medan jalan.

Bentuk dasar Defender masih bisa dijumpai pada desain keseluruhan eksterior, namun dengan evolusi desain yang modern. Lekuk membulat bisa dijumpai di setiap sisi body, khususnya lewat rupa lampu utama yang ikuti gaya desain Land Rover terkini. Defender dengan kode seri L663 ini pertama kali diperkenalkan ke hadapan dunia saat Frankfurt Motor Show 2019 lalu.

Melihat ke interior, Land Rover membuatnya cukup berbeda dibandingkan model terbaru lainnya. Pengoperasian transmisi menggunakan tuas konvensional, bukannya tombol putar seperti pada keluarga Range Rover. Dashboard pun tampil dengan garis  yang lurus, tersemat layer infotainment 10 inci di tengahnya. Material fabric alias kain membalut bagian konsol tengah, selain agar praktis dibersihkan juga agar tidak mudah membuat tangan terselip setiap saat.

Sejumlah fitur pendukung kemampuan offroad bisa dioperasikan dari kabin oleh pengemudi. Bahkan pengaturan ketinggian ground clearance bisa diubah hanya melalui sentuhan tombol di dashboard. Kenyamanan premium didukung oleh Land Rover baik untuk penghuni kabin depan maupun belakang.

Di Indonesia, ini adalah unit Defender terbaru pertama yang hadir. Oleh TDA Luxury Toys, mobil ini ditawarkan dengan rentang harga Rp 2,950 – 3,2 Miliar (off the road). Opsi personalisasi trim dan fitur yang dipilih oleh konsumen yang akan membedakan harga setiap Defender yang dipesan oleh konsumen.

Untuk bisa melihat Defender 110 P400 SE lebih detail secara visual, langsung saja saksikan ulasannya pada video terbaru Carvaganza di YouTube.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...