VIDEO: Perkenalan Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 160 Miliar

LAKE COMO, 29 Mei 2017 – Mobil baru termahal di dunia sudah diproduksi, Rolls-Royce Sweptail, yang dibuat selama empat tahun dan hanya diproduksi satu unit saja. Mobil ini mengambil konsep desain Rolls-Royce dari era 1920-an dan 1930-an dengan bentuk coupe, panoramic roof dan bentuk belakang melandai.

Pabrikan tidak merilis informasi detail mengenai spesifikasi seperti powertrain, akselerasi atau pun konsumsi bahan bakarnya. Namun, diprediksi dibalik bonet panjangnya tersimpan mesin V12 yang memang familiar dipakai oleh Rolls-Royce.

Ultra-luxury coupe produksi pabrikan Inggris ini diperkenalkan di Villa d’Este for Concorso d’Eleganza, sebuah event mobil-mobil baru dan klasik mahal di dunia dan dihadiri oleh sosialita kelas atas mancanegara. Event ini diadakan di pinggir danau Como di Lombardy, Italia, Utara, pada hari Minggu (28/5) kemarin.

Harga mobil coupe-one off (coupe yang diproduksi satu unit saja) ini ditaksir sebesar US$ 12 juta (sekitar Rp 160 miliar) sekaligus menobatkan Rolls-Royce Coupe sebagai mobil baru termahal sepanjang sejarah. Rolls-Royce pun mengeluarkan video debut Sweptail via youtube.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya