Beranda Video Video: Pabrik Baterai Terbesar Tesla Siap Dibuka Bulan Depan

Video: Pabrik Baterai Terbesar Tesla Siap Dibuka Bulan Depan

NEVADA, 1 Juni 2016 – Pabrik baterai terbesar Tesla Motor akan segera diresmikan dalam waktu kurang dari satu bulan. Kabarnya hingga bulan ini pabrik tersebut tinggal 14% lagi menuju selesai. Pembukaan pabrik tersebut akan dilakukan pada tanggal 29 Juli 2016 di Reno, Nevada, Amerika Serikat.

Pada pembukaannya, Tesla mengundang beberapa konsumen dengan memberikannya tiket untuk datang pada acara. Pada acara tersebut, nantinya para pengunjung akan disuguhkan beberapa program.

“Kami sangat gembira bisa mengumumkan bahwa pabrik kmi yang sangat besar ini akan resmi dibuka pada hari jumat malam tanggal 29 juli 2016 di Reno, Nevada,” tulis Tesla dalam keterangan persnya.

Pabrik ini memiliki luas 538.838 hektar. Pabrik ini bekerja sama dengan Panasonic yang juga memberikan investasi sebesar lebih dari US$ 5 miliar. Ketika pabrik ini beroperasi secara penuh, diperkirakan dapat dua kali lipat melebihi kapasitas produksi lithium-ion di dunia yang digunakan oleh pabrik yang membuat mobil electric.

Tesla juga mengharapkan produksi baterai di pabrik ini dapat menekankan ongkos produksi yang murah sehingga dapat memberikan harga baterai yang lebih murah juga. Tesla sebenarnya sudah mulai memproduksi baterai di pabrik ini dan digunakan pada tahun 2015 lalu.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza