Beranda Updates VIDEO: Jadi, Ini Kelemahan All-New Suzuki Jimny

VIDEO: Jadi, Ini Kelemahan All-New Suzuki Jimny

MADRID, 25 Februari 2019 – All-New Suzuki Jimny telah berhasil membuat banyak penggemar mobil jatuh hati saat generasi terbarunya muncul pada tahun lalu. Tapi, apakah kualitas keselamatannya juga akan membuat mereka tetap terpikat?

Baru-baru ini telah muncul hasil tes keselamatan Jimny saat dihadapkan dan diharuskan bermanuver ekstrem di jalan aspal. Kemampuan SUV mungil ini di medan off road sudah tidak perlu dibuktikan lagi.

Sebuah video KM77 yang dilansir carscoops menunjukkan bahwa Jimny terbaru memiliki kelemahan untuk manuver kencang di aspal, dalam pengetesan yang disebut Moose Test.

Saat dilajukan melalui rintangan cone dalam kecepatan 76 km/jam, 1 km/jam di bawah seharusnya, Jimny tidak bisa melalui lintasan zigzag seperti seharusnya. Dikatakan karena respons kemudi kurang cepat, dan lemahnya daya cengkeram pada ban yang dipakai menjadi faktor kelemahannya.

Jimny yang diuji melindas cone di sisi luar bagian pertama rintangan, membuatnya gagal lolos pengujian ini. Kemudian saat dilakukan dalam kecepatan 71 km/jam, kondisi yang sama juga terjadi.

Pengujian baru berhasil dilalui saat dilakukan dalam kecepatan 68 km/jam, walaupun hasilnya dianggap tidak sempurna. Hasil ini salah satunya berkat bantuan sistem keselamatan elektronik yang menjaga laju Jimny tetap stabil.

Pada pengujian berikutnya, yaitu slalom, SUV yang masuk dalam kategori Kei car ini disebut memiliki manuverabilitas ‘moderate’, karena kemampuannya berpindah arah yang diklaim cukup lama.

Konstruksi Jimny terbaru memanfaatkan chassis body-on-frame, tidak seperti compact crossover lainnya, yang diklaim sebagai peningkatan dari pendahulunya. Mobil ini sempat menjadi perhatian utama pada pengunjung saat GIIAS 2018 lalu.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...