Beranda New Cars VIDEO: Intip Luar Dalam Porsche Cayenne Coupe Versi Indonesia

VIDEO: Intip Luar Dalam Porsche Cayenne Coupe Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Porsche Indonesia menyambut kembali bergulirnya pasar otomotif di era new normal dengan meluncurkan Cayenne Coupe. Model ini mengawali rangkaian model baru yang akan diluncurkan oleh Porsche di Indonesia tahun ini. Cayenne Coupe merupakan salah satu model terbaru dari line up global Porsche.

Model ini debut pada Juni 2019, yang kemudian resmi didatangkan ke Tanah Air pada bulan Juli 2020. Porsche menawarkan proporsi desain yang lebih sporty pada model Cayenne, namun tetap memiliki nilai kepraktisan khas SUV. Bisa dilihat, perbedaan utama pada Cayenne Coupe adalah dari desain atap di bagian belakang yang rendah.

Di awal peluncurannya, ditawarkan dua varian yaitu Cayenne Coupe dan Cayenne S Coupe. Kecuali bentuk atap, keseluruhan Cayenne Coupe masih sama dengan Cayenne versi biasa, yang menjadi pionir model SUV Porsche. Namun tetap, Cayenne Coupe hadir untuk memenuhi permintaan segmen konsumen dengan selera khusus.

Jika dibandingkan, Cayenne Coupe hadir menjadi lawan main baru bagi BMW X6, Mercedes-Benz GLE Coupe dan Audi Q8. Pabrikan Jerman menguasai segmen ini, seolah tidak bisa diikuti oleh pabrikan dari negara lain.

Desain sleek, performa sporty, dan teknologi terdepan adalah menu yang disajikan oleh Cayenne Coupe, yang berbasis pada generasi ketiga Cayenne. Mesin V6 3,0 liter turbo untuk Cayenne Coupe, yang bertenaga 355 hp dan torsi 450 Nm. Sementara untuk Cayenne S Coupe mesinnya V6 2,9 liter twin-turbo, lebih powerful dengan kombinasi 434 hp dan 550 Nm. Kedua varian ini sama-sama dibekali transmisi otomatis 8-speed.

Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam pada Cayenne Coupe adalah 6,2 detik, dan sanggup lebih singkat menjadi 5,9 detik jika dilengkapi Chrono Package. Sementara Cayenne S Coupe, bisa melesat 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Seluruhnya dilakukan dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Sistem infotainment Porsche Communication Management (PCM) sudah mengadopsi versi terbaru, tentunya dengan fungsi yang semakin lengkap. Multimedia seperti hiburan, navigasi dan pengaturan kendaraan bisa diakses melalui layar sentuh 12,3 inci. Apple CarPlay bahkan semakin optimal bisa dioperasikan pada infotainment mobil yang dibanderol mulai Rp 3,4 miliar ini.

Untuk mengetahui dan melihat seperti apa Cayenne Coupe selengkapnya, sudah tersaji melalui video terbaru Carvaganza di YouTube. Yang jelas, Cayenne Coupe bisa menggoda para penikmat SUV coupe, yang inginkan kualitas setingkat di atas para rivalnya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Adu Strategi, Verstappen Taklukkan Mercedes di Silverstone

SILVERSTONE, Carvaganza,com – Butuh lima seri setidaknya musim ini untuk Formula 1 mendapatkan pemenang balap selain Mercedes. Berjaya lewat strategi jitu, Max Verstappen finish...

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Beri Bantuan untuk Warga di Wanaherang

JAKARTA, Carvaganza – Guna membantu meringankan beban warga akibat dari pandemi COVID-19, karyawan Mercedes-Benz Indonesia kembali mengulurkan tangan mengadakan aksi sosial program donasi. Melalui...

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...