Beranda Video VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus pada fungsi dan performa aerodinamika. Performanya di atas lintasan pun diakui berhasil membuat takjub.

Adalah Bruno Senna, pembalap sekaligus keponakan dari Ayrton Senna, yang mengungkapkan kesannya setelah menggeber Senna dalam sebuah video unggahan McLaren.

Ya, seperti yang pernah disampaikan, nama Senna dipakai oleh McLaren Automotive dalam rangka mengenang salah satu pembalap terhebat yang pernah McLaren punya di Formula 1, yakni Ayrton Senna.

Dalam video berdurasi tidak sampai 3 menit itu, Bruno mengungkap ketakjubannya terhadap mobil bermesin V8 4.0 liter twin-turbo itu. Dikatakannya, mesin Senna terasa sangat menyatu dengan chassis mobil, terlebih dengan minimnya insulasi kabin membuat raungan mesin terdengar jelas ke dalam kokpit.

Dengan aerodinamika aktif, Senna memiliki grip tinggi di tikungan kencang, di sisi lain tetap menawarkan kelincahan saat melahap tikungan pelan. Bersama Bruno, video pengetesan dilakukan di sebuah sirkuit dengan latar belakang gurun pasir di sekitarnya.

Dengan kombinasi tenaga 789 hp dan torsi 800 Nm, Senna diklaim dapat menembus 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. McLaren bahkan yakin Senna akan dapat mengungguli hypercarnya sendiri yang lain, P1 GTR, dalam hal catatan waktu lap.

Perbedaan Senna dengan P1 GTR adalah bahwa Senna memiliki spesifikasi yang membuatnya masih dianggap legal untuk melaju di jalan raya.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza