VIDEO: Hebatnya Sistem Infotainment dan Keselamatan Volvo XC40

STOCKHOLM, 5 September 2017 – Bicara soal fitur adan sistem keamanan maka Volvo adalah juaranya. Pabrikan asal Swedia itu baru saja melansir video yang memperlihatkan sistem infotainment dan keamanan yang ada di Volvo XC40.

Volvo mengatakan small SUV itu, “dikembangkan berdasarkan tantangan kehidupan kota yang modern." Salah satu fitur unggulannya adalah layanan On Call connected. Fitur ini juga ditemukan di kendaraan Seri 60 dan 90.

On Call memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan pengaturan mobil secara jarak jauh (misalnya kontrol suhu), serta mengirim instruksi navigasi ke sistem infotainment mobil sebelum memulai perjalanan.

Layanan ini bekerja dengan sistem infotainment Sensus XC40 yang ditampilkan melalui layar sentuh besar berbentuk vertikal yang serupa dengan SUV XC60 dan XC90. Berdasarkan ilustrasi lain, SUV kecil itu juga akan hadir dengan panel instrumen digital seperti saudara kandungnya yang lain.

Desain dasboard XC40, setir, cluster instrumen dan layar sentuh utama tampak mirip dengan spyshots yang sudaha beredar.

Di bagian depan, XC40 akan hadir dengan banyak teknologi yang sudah familiar yang ditemukan di kendaraan lainnya. Fitur yang dimaksuda adalah sistem semi-autonomous Pilot Assist, rangkaian City Safety terbaru, Run-off Road protection and mitigation, Cross Traffic alert with auto brake dan kamera 360 derajat.

"XC40 memiliki fokus dalam menavigasi lingkungan kota yang ramai saat ini. Dengan membangun warisan Volvo sebagai pemimpin dalam keselamatan, XC40 baru akan menawarkan standar keamanan terbaik yang dikombinasikan dengan layanan interface terkini," kata Håkan Samuelsson, presiden dan CEO Volvo Cars.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya