Beranda EDITOR'S PICKS VIDEO: Test Drive Range Rover Velar 3.0L R-Dynamic

VIDEO: Test Drive Range Rover Velar 3.0L R-Dynamic

JAKARTA, 21 Desember 2017 — Menyebut nama Range Rover, yang terbayang pertama kali di kepala saya adalah SUV, macho, tenaga besar, dan jalanan off-road. Kini ada satu bintang baru di keluarga Range Rover yang sudah masuk Indonesia, Range Rover Velar.

Range Rover Velar mengisi posisi di antara dua keluarga Range Rover lainnya yaitu Evoque dan Sport. Carvaganza mendapat kesempatan dari PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) untuk mencoba mobil ini.

Oh ya, Velar yang kami coba menggunakan mesin V6 3.0 liter dengan supercharge yang dapat melontarkan tenaga 380 hp dan torsi 450 Nm. Versi mesin V6 ini dikombinasi transmisi otomatis 8-kecepatan lansiran ZF. Bahkan klaimnya, mobil ini dapat berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik dengan top speed 250km/jam. Tapi ia juga pilihan mesin 4-silinder 2.0liter yang dapat memberikan tenaga 250Hp dan torsi 365 Nm.

Velar memberikan kesan mewah, kekar dan tetap elegan. Ruang kabinnya pun nampak lebih luas karena wheelbase sepanjang 2874 mm. Selain itu, kesan kekar ditonjolkan dari penggunaan velg 22 inci.

Desain interiornya juga cukup simple dan elegan. Namun, sistem infotainmentnya sudah mengadopsi layar sentuh. Selain mampu mengangkut lima penumpang, bagasinya juga terbilang lapang.

Dari tampilannya, mobil ini cocok untuk menunjang gaya hidup “jaman now”. Desain dan tarikan garisnya sangat kekinian. Tapi jangan salah, di balik tampilannya itu Velar cocok untuk “bermain tanah” karena mobil punya kemampuan untuk itu.

Saya mencobanya di jalan raya biasa dan trek off-road di kawasan BSD. Memang saya tak bisa membawanya bermain “off-road sebenarnya”, tapi setidaknya saya mencoba trek tanah untuk mendapatkan sensasinya. Range Rover Velar dibekali penggerak all wheel drive. Sangat mumpuni di trek speed off-road BSD.

Nah, simak lengkapnya di video ini. Jangan lupa Like dan Subscribe di Youtube Carvaganza ya…

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...