Terinspirasi Huracan STO, Ducati Streetfighter V4 Ini Dijual Sangat Terbatas

  • 2022/09/Ducati-Streetfighter-V4-Lamborghini-4.jpg
  • 2022/09/Ducati-Streetfighter-V4-Lamborghini-1.jpg
  • 2022/09/Ducati-Streetfighter-V4-Lamborghini-3.jpg
  • 2022/09/Ducati-Streetfighter-V4-Lamborghini-5.jpg
  • 2022/09/Ducati-Streetfighter-V4-Lamborghini-2.jpg

BOLOGNA, Carvaganza - Desain motor terinspirasi supercar mungkin bukan hal baru. Kali ini Ducati menggandeng Lamborghini untuk menghadirkan edisi khusus. Bernama Ducati Streetfighter V4 Lamborghini, model tersebut mengadopsi gaya Huracan STO yang tampil intimidatif dan eksentrik.

Berbalut kelir hijau berpadu merah mencolok, beberapa bagian seperti mudguard depan, kover tangki, dudukan tengah hingga ekor menyerupai aksen milik Huracan STO. Paling menarik air intake yang sudah masif masih ketambahan detail di sisi, bak lorong udara di sisi bodi mobil. Termasuk kelengkapan velg yang palangnya sama dan berwarna gelap. Lengkap dengan baut tunggal tersepuh merah.

Material pembentuk sudah pasti serat karbon yang membuat ringan, tapi tetap punya daya tahan kuat. Di beberapa area, bahan tersebut dibiarkan telanjang tak tertutup cat. Alhasil tampilan sporty khas motor kencang terpancar kuat berkat motif carbon fiber.

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Konsumen yang tertarik juga mendapatkan perangkat pendukung yang membantu pengalaman berkendara. Seperti jok khusus, pijakan aluminium, tuas rem dan kopling mengilap dan knalpot Akrapovic titanium dengan cap serat karbon. Gadget canggih tak lupa terpasang. Panel instrumen berlayar TFT 5 inci bakal menyajikan animasi pembuka berupa logo Ducati dan Lamborghini.

Baca Juga: Bentley Batur, GT Buas Edisi Terbatas Dengan Nama Bernuansa Indonesia

Untuk membuatnya lebih eksklusif, terdapat pelat tertanam di tengah tangki. Di mana menjadi tempat terukirnya nama motor dan nomor seri. Makin istimewa karena edisi khusus ini hanya tersedia 630 unit dengan balutan livery Verde Citrea dan Arancio Dac. Detail pemanis tersebut turut membungkus kaliper rem Brembo dan kaki-kaki dari Ohlins.

Jika Anda seorang pembeli Lamborghini setia, bakal mendapatkan penawaran khusus untuk motor tersebut. Sebanyak 63 unit yang disebut varian Speciale Clienti disediakan untuk dikustom mereka. Nantinya pembeli khusus tersebut Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dipertemukan dengan tim desainer Centro Stile Ducati. Mereka bisa memilih warna sesuai Lamborghini yang dimiliki, termasuk penyematan berbagai fitur lain.

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Secara data, motor sport itu diperkuat jantung mekanis Desmosedici Stradale 1.103cc yang menghasilkan 208 hp dan torsi 122 Nm. Daya pemutar roda disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan dengan Ducati Quick Shift (DQS) EVO 2. Terkait fitur standar terbenam Riding Modes, Power Modes, EVO Bosch Cornering ABS, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO dan Auto Tyre Calibration.

Tertarik membelinya? Motor tersebut diperkirakan berbanderol $ 68 ribu atau Rp 1 miliaran. Sementara varian Speciale Clienti dilego $ 83 ribu atau Rp 1,2 miliaran. Harga tersebut belum termasuk apparel yang senada motor, mulai dari helm, jaket dan wearpack.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Porsche Gelar Track Day Bertema Elektrifikasi di Sirkuit Formula E Ancol

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lamborghini Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza