Beranda Updates Suzuki Swift 1.2L CVT Sudah Dijual di Thailand, Indonesia Kapan?

Suzuki Swift 1.2L CVT Sudah Dijual di Thailand, Indonesia Kapan?

BANGKOK, 10 Februari 2018 – The new Suzuki Swift akhirnya diluncurkan di kawasan Asean, tepatnya Thailand. Seperti Swift generasi sebelumnya, Suzuki Swift 2018 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dan dengan harga terjangkau.

Point penting yang menjadi sorotan di Swift baru ini adalah mesin “Dualjet” K12M yang menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 103 Nm pada 4.400 rpm. Mesin MPI dengan auto start-stop ini kompatibel dengan E20. Sedangkan gearbox otomatis CVT, tidak ada pilihan versi manual.

Tenaga yang dihasilkan memang lebih kecil dari model sebelumnya. Namun Swift baru ini masuk kategori mobil eco Fase 2 dengan konsumsi bahan bakar 23 km/liter – lebih irit 3 km/liter — dan memenuhi persyaratan emisi CO2 100 gram/km. Swift adalah hatchback segmen B dengan berat antara 875-910 kg.

Di Thailand, Swift akan bersaing dengan hatchback sesama eco seperti Mazda 2, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan market leader Toyota Yaris. Ada 4 tipe yang ditawarkan — GA, GL, GLX, GLX-Navi – dengan harga dari 499.000 baht sampai 629.000 baht.

 

Untuk fitur, tipe terbawah Swift GA mendapat dua speaker, tidak ada pegangan belakang, tidak ada power window jendela, tidak ada central lock / remote, lampu depan halogen reflektor, velg steel – meski tetap mendapat dua airbag ABS dan ESP. .

Tipe GLX mendapat fitur tambahan seperti kemudi teleskopik yang dibungkus kulit, tombol audio pada kemudi, cruise control, keyless entry dan push start, auto con, enam speaker, panel LCD meter, lampu kabut, LED DRLs dan headlamps LED proyektor.

GLX memakai velg 16 inci (satu inci lebih besar) dan eksterior sporty dengan garis merah di grille. Sedangkan GLX-Navi mendapat layar sentuh tujuh inci dengan navigasi, Apple CarPlay dan MirrorLink.

Bagaimana dengan peluangnya masuk Indonesia?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza