Suzuki Baleno Hadir Untuk Mendampingi Suzuki Swift

BSD CITY, 15 Agustus 2017 -- Suzuki merilis Baleno Hatchback di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang. Kendaraan tersebut hanya terdiri dari satu varian, dengan banderol Rp 195 juta untuk transmisi manual dan Rp 207,5 juta untuk otomatis on the road Jakarta.

Kehadiran Baleno membuat Suzuki kini memiliki dua model hatchback yaitu Baleno dan Swift. Apa bedanya?

Kepala Pengembangan Produk PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto, menjelaskan bahwa mereka berusaha melengkapi segmen hatchback melalui dua model dengan konsep produk berbeda, sehingga target konsumen pun berlainan.

"Kalau dilihat, karakter keduanya berbeda. Baleno Hatchback lebih luas dan lebih bisa untuk konsumen yang sudah berkeluarga. Dengan Swift kami lebih bicara mengenai konsumen anak muda," kata Yulius dalam konferensi pers di hari kelima GIIAS 2017, Senin (14/8/2017).

Suzuki memang mengklaim bahwa kabin serta bagasi Baleno Hatchback cukup lapang di segmennya. Di samping itu, ground clearance kendaraan ini pun diklaim cukup tinggi di antara kompetitor.

"Jadi, walaupun ini sebuah hatchback, bisa lewati jalan tak rata. Kaki-kaki mobil juga sudah kami setel untuk dapat menjaga kenyamanan," ujar Yulius.

Dapur pacu Baleno Hatchback dimodali mesin bensin K14B 1373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI berdaya 92,4hp serta torsi 130 Nm. Uji konsumsi BBM oleh BT2MP menunjukkan tingkat efisiensi BBM Baleno Hatchback ialah 22,17 km/liter untuk transmisi manual dan 20,66 km/liter bagi transmisi otomatis.

Fitur-fitur yang dibubuhkan pada Baleno Hatchback antara lain ialah Keyless Entry, Start/Stop Button, Audio Steering Switch Control, ISOFIX, sistem audio 2DIN berkoneksi AM/FM, CD, MP3, USB, Bluetooth. Adapula fitur Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Electronic Stability Programme.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda