Beranda Video Video: Subaru WRX STI Kalahkan McLaren P1 LM

Video: Subaru WRX STI Kalahkan McLaren P1 LM

GOODWOOD, 4 Juli 2016 – Ajang Goodwood Festival of Speed menyajikan banyak keseruan, baik di hillclimb maupun rally stage. Di ajang hillclimb para peserta saling berlomba menunjukkan kemampuannya mulai dari burnout hingga aksi berjalan dengan dua buah roda mulai dari garis start hingga finish.

Salah satunya terekam adalah aksi Subaru WRX STI yang berhasil mengalahkan waktu yang dicatatkan oleh McLaren P1 LM. Hypercar tercepat masa kini tersebut berhasil mencatatkan waktu 47 detik pada ajang hillclimb. Namun Subaru WRX STI ini bisa mengalahkan waktu tersebut dengan 46,29 detik.

Subaru balap ini dibekali mesin yang telah ditransformasi yaitu 2.0 liter EJ20 Boxer yang kini memiliki tenaga 780 hp dengan torsi 786 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-kecepatan Zytec Sequential Dog Box. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak 4 roda. Dengan perpaduan tersebut takheran jika mobil hatchback ini bisa berubah menjadi sebuah Time Attack machine.

Untuk melibas trek menanjak sepanjang 1,8 kilometer ini, Subaru mempercayakan pembalap asal inggris yang merupakan anak dari Roger Clark yatu Olly Clark. Clark berhasil mengalahkan McLaren P1 dengan waktu 46,29 detik.

Penasaran seperti apa aksi dari Olly Clark dengan Subaru WRX STI racecarnya? Silahkan nikmati videonya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza