Stellantis dan Ermenegildo Zegna akan Produksi Kendaraan Mewah dan Ramah Lingkungan

TRIVERO, Carvaganza – Kabar bahagia datang dari Italia, pasalnya brand kenamaan Ermenegildo Zegna baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Stellantis. Zegna yang dikenal sebagai brand pakaian super mewah ini akan segera ikut dalam pengembangan kendaraan yang berada di bawah bendera Stellantis. Diketahui, perusahaan gabungan Stellantis memang menaungi beberapa brand otomotif kawakan seperti Jeep, Maserati, Abarth, Peugeot, Citroen, DS, Chrysler, Opel, Dodge, RAM, Mopar, Vauxhall dan Alfa Romeo. 

Ermenegildo Zegna sendiri juga akan berperan dalam pengembangan 200 mobil bertenaga alternatif pada 2025 mendatang. Kepiawaian Zegna dalam menghasilkan material yang berkualitas akan diberdayakan untuk menghiasi sudut interior dari kendaraan-kendaraan tersebut. Pada 2025 seluruh kendaraan yang ada di bawah grup Stellantis hanya akan menggunakan sumber mesin plug-in hybrid dan kendaraan listrik murni. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi polusi udara dan menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan. 

Dengan kerja sama ini, rencananya Zegna Group akan memasang stasiun pengisian daya di semua kantor dan fasilitasnya. Selain itu, seluruh karyawannya juga akan diberikan fasilitas untuk memiliki kendaraan operasional dengan tenaga plug-in hybrid dan listrik.

GIldo Zegna

“Kami senang berada di sisi Grup Zegna dengan rangkaian kendaraan model 30 BEV dan PHEV kami yang bersih, aman, dan terjangkau. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang minim polusi kepada pelanggan B2B. Stellantis memiliki skala, teknologi, dan ambisi untuk melampaui harapan pelanggannya dan menempatkan kepuasan mereka pada tingkat tertinggi dengan solusi mobilitas yang efisien ”, kata Carlos Tavares, CEO Stellantis.

Kerja sama antara Zegna dengan brand otomotif bukanlah hal baru, beberapa kali brand pakaian tersebut melakukan kolaborasi dengan kendaraan supermewah salah satunya adalah Maserati. Beberapa model Maserati yang diberikan sentuhan interior oleh Ermenegildo Zegna menunjukkan kesan yang jauh lebih elegan dengan perpaduan kesan sporty dari kendaraan tersebut.

Zegna yang sudah eksis sejak 1910 juga tetap menjaga kualitas materialnya baik untuk koleksinya maupun produk kolaborasi seperti dengan Maserati. Zegna pun menyambut baik kerja sama ini, menurutnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan di atas kendaraan mewah merupakan hal yang sejalan dengan visi dan misi Zegna. Bahkan Stellantis dianggap sebagai grup yang dapat diajak untuk berbagi dalam membangun masa depan yang lebih baik lagi. 

“Saya sangat bangga atas kemitraan kami dengan Stellantis Group, yang berbagi nilai dan visi yang sama untuk membangun dunia yang lebih baik bersama-sama ”, kata Gildo Zegna, CEO Ermenegildo Zegna.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda