SPYSHOT: Nissan 400Z Generasi Terbaru, Tampangnya Makin Terlihat Jelas

Nissan 400Z

YOKOHAMA, CARVAGANZA – Sebentar lagi Nissan 400Z akan segera dirilis dengan beberapa ubahan total tepatnya di bagian grille dengan bentuk persegi panjang. Beberapa gambar terbaru dari generasi 400Z ini sudah mulai terpampang di jagad maya, salah satunya adalah akun instagram @thehoonigans. Pada foto tersebut, tampak tampilan 400Z dengan kamuflase namun masih terlihat mirip dengan Nissan 240Z. Meski demikian, pabrikan sudah mulai menyiapkan generasi terbaru Nissan 400Z ke jalur produksi dan siap untuk dipasarkan pada tahun ini.

Foto generasi terbaru Nissan 400Z ini sebenarnya sudah mulai tersebar sejak Mei 2021 lalu dan kabar mengenai persiapan ke jalur produksi juga sudah beberapa kali diulas. Meski ditutup kamuflase namun kita masih bisa menebak bagaimana sentuhan baru pada Nissan 400Z ini.

Salah satu yang paling menonjol adalah penggunaan roda yang kental dengan nuansa gelap dan desain velg yang tidak terlalu mencolok. Kemudian di bagian belakangnya terlihat spoiler yang menyatu dengan pintu belakang serta penggunaan knalpot kembar dengan ukuran besar. Banyak kalangan yang mengira Nissan sengaja membuat kamuflasenya agak sedikit terbuka agar dapat memberikan gambaran mengenai tampilan 400Z terbaru.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hoonigan Industries (@thehoonigans)

Sebenarnya konsep yang paling gampang terlihat dari generasi terbaru Nissan 400Z adalah bagian depannya yang menggunakan desain grille dengan kisi-kisi yang membentang di atas bumper. Penggunaan kisi-kisi pada bagian depan tersebut terlihat agak berbeda dengan gambar yang juga pernah bocor pada beberapa bulan lalu. Namun bisa jadi itu juga merupakan bagian dari kamuflase dan ditujukan untuk menutupi bagian lain di fascia depan Nissan 400Z.

Tapi terlepas dari nantinya desain tersebut benar-benar akan digunakan oleh Nissan 400Z atau tidak, yang sebelumnya menggunakan pola sarang lebah, tampaknya konsumen di beberapa negara harus menyiapkan tempat khusus untuk plat nomer di bagian depannya. Karena dengan desain seperti itu, nampaknya agak sulit untuk meletakan plat nomor biasa seperti kendaraan pada umumnya.

Nissan 400Z

Untuk urusan mesin, pabrikan belum secara resmi merilis spesifikasi yang akan digunakan oleh Nissan 400Z terbaru tapi beberapa sumber mulai menebak-nebak. Salah satunya dikutip dari carhp.com, tampaknya Nissan 400Z akan menggendong mesin V6 dengan kapasitas 3,0-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Paket mesin tersebut akan menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi maksimal yang mencapai 400 Nm yang dialirkan ke roda belakangnya.

Meski masih menunggu tampilan versi produksinya paling tidak dengan gambar di atas kita memiliki sedikit gambaran seperti apa wujud dari Nissan 400Z generasi terbaru.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: VW Polo GTI Terbaru Meluncur Akhir 2021, Punya Fitur Otonom dan Tenaga 240 hp

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Nissan Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature