Sportscar Corvette Stingray Terbelah Dua, Kecelakaan Fatal Hantam Pohon

Chevrolet Corvette C7 Stingray

CALIFORNIA, Carvaganza – Sebuah kecelakaan hebat terjadi di California, Amerika Serikat, baru-baru ini. Mobil Chevrolet Corvette Stingray C7 yang dikemudikan seorang pria terbelah menjadi dua karena mengalami kecelakaan di daerah Roseville, California. Mobilnya berantakan, sedangkan pengemudinya selamat.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal. Pada saat kecelakaan terjadi mobil hanya kemudikan oleh seorang pria, tidak ada penumpang lain di dalamnya. Belum diketahui secara pasti berapa kecepatan mobil pada saat kecelakaan terjadi.

Berdasarkan video yang beredar di Youtube, mobil Corvette berpulas Laguna Blue tergeletak dalam dua bagian. Bagian bodi dari kokpit pengemudi sampai bagian belakang berada di jalan raya, sedangkan bagian depan dari mulai kap mesin sampai grille tergeletak di jalur pemisah rumput. Polisi menggambarkan bahwa benturan yang dialami oleh mobil tersebut sangat keras. Kemungkinan besar pengemudi sportscar buatan pabrikan Amerika Serikat itu kehilangan kendali dan menghantam pohon sehingga terbelah menjadi dua.

Dari video bisa terlihat bahwa cangkang monokok Corvette mampu menahan benturan keras sehingga tidak mengalami kerusakan berarti. Justru yang parah adalah bagian kap mesin yang terpisah dengan kokpit penumpang. Diperkirakan, bagian itulah yang menghantam pohon, sedangkan bagian bodi pengemudi tidak sama sekali makanya terbelah dua.

Chevrolet Corvette C7 Stingray

Corvette C7 Stingray adalah generasi ketujuh sportscar Corvette. Mulai diproduksi Chevrolet dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2019. Diperkenalkan pertama kali sebagai model tahun 2014 sebagai mobil pertama yang menyandang Corvette Stingray sejak tahun 1976.

Corvette C7 Stingray generasi ketujuh yang diproduksi tahun 2014 sampai 2019 merupakan sportscar yang cukup legendaris di daratan Amerika. Sekaligus menjadi unjuk gigi General Motors di dalam meninggikan ambisi dan cakrawalanya dalam dunia otomotif internasional, terkhusus di pasar domestik.

Sebagai kendaraan yang handal, chassis monokoknya terbuat dari bahan alumunium yang sangat ringan dan panelnya terbuat dari serat karbon. Sehingga mobil berbobot enteng namun sangat kuat. Untuk merebut pasar Eropa, pabrikan melakukan tuning ulang secara intensif dan spesifikasinya dibuat lebih lengkap dibandingkan dengan yang dipasarkan di AS. Corvette C7 Stingray ingin bersaing ketat dengan Porsche, Audi, Ferrari dan mobil sport lainnya yang menguasai pasar benua tersebut.

Di Amrik dan Eropa, dijual dalam bentuk coupe convertible dan targa top berkapasitas dua penumpang. Mobil berpenggerak roda belakang ini menganut layout mesin depan tengah dengan tiga varian mesin yang ditawarkan. Yakni V8 LT1 6.2 liter, V8 LT4 6.2 liter supercharge dan V8 LT5 6.2 liter supercharge. Dikombinasikan dengan transmisi manual 7-speed Tremec TR-6070, otomatis 6-speed GM 6L80 automatic (2014) dan otomatis 8-speed GM 8L90. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: carscoop.com

Baca juga:  Ford Pernah Punya Program Rahasia Untuk Menghabisi Ferrari (Bagian 1)

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya