Produksi Peugeot 3008 Tembus 1 Juta Unit, Jadi SUV Terlaris di Eropa

Peugeot 3008

JAKARTA, Carvaganza -- Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 silam, Peugeot 3008 berhasil mencetak rekor dengan produksi yang mencapai 1 juta unit. Dengan capaian tersebut, Peugeot juga mengumumkan bahwa SUV yang dirakit di Sochaux, Perancis merupakan salah satu model terlaris dan menjadi SUV paling diminati oleh konsumen. Selain itu, Peugeot 3008 juga telah menorehkan beberapa penghargaan sebanyak 67 kali termasuk gelar Car of the Year yang diraih pada tahun 2017.

Peugeot 3008 sendiri dipasarkan di beberapa negara Eropa, Amerika hingga Asia termasuk Indonesia. Di tanah air, Peugeot 3008 ditawarkan dalam dua varian yakni Active dan Allure Plus yang merupakan varian tertinggi. Dengan dibekali mesin 4-silinder 1,6-liter THP (Twin Scroll Turbo High Pressure) yang menghasilkan tenaga 165 hp dan tendangan torsi puncak yang mencapai 240 Nm. Astra Peugeot membanderol Peugeot 3008 dipasarkan dengan harga on the road (Jakarta) Rp 590 juta untuk varian Active dan Rp 720 juta untuk varian Allure Plus.

Secara umum, Peugeot 3008 memiliki pangsa pasar yang lebih besar di Eropa dibandingkan dengan negara lainnya. Menurut catatan Peugeot, terdapat 65 persen dari seluruh total unit yang terjual di seluruh dunia berada di wilayah Eropa. Kini 2021, Peugeot 3008 SUV menempati peringkat kedua pada total penjualan mobil berjenis SUV di seluruh wilayah benua Eropa dan selalu menempati peringkat pertama di negara asalnya yaitu Prancis.

Peugeot 3008

Terdapar beragam faktor yang membuatnya diminati oleh konsumen di berbagai negara di antaranya desain yang ditawarkan serta sajian fitur terbaru yang terdapat di dalamnya. Pada bagian depan desain grillenya memiliki gaya kisi-kisi frameless beraksen visual 3 dimensi serta terdapat sentuhan a la butir-butir berlian di sekelilingnya yang menegaskan kesan mewah dan dinamis.

Selain itu, kedua lampu utamanya juga sudah menggunakan teknologi LED Projector yang disertai dengan desain baru dari Peugeot. Terdapat LED DRL yang juga berfungsi sebagai sebagai lampu sein dan ditempatkan di bawah lampu utama.

Peugeot 3008

Di dalamnya, Peugeot 3008 menghadirkan nuansa interior yang super canggih serta didukung dengan material kulit yang menyelimuti hampir seluruh bagian jok. Tersedia pula layanan hiburan yang berpusat di layar sentuh berukuran 10 inci dengan dukungan Apple Car Play dan Android Auto. Di samping itu, tersedia pula berbagai fitur keselamatan berkendara mulai dari Cruise Control, Blind Spot Monitor, Lane Keeping Assist, serta Driver Watch.

Belum lagi beberapa waktu lalu, Peugeot baru saja merilis versi facelift dari 3008 yang menawarkan tampilan yang lebih dinamis dibandingkan dengan model sebelumnya. Diharapkan Peugeot 3008 dapat memberikan pengalaman yang berbeda mengendarai sebuah SUV untuk konsumen di seluruh dunia termasuk Indonesia. (ALVANDO/RAJU)

Mobil Peugeot Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya