Pesanan Tank 500 Mengular, Konsumen Harus Inden 3 Bulan

Sejauh ini Tank 500 sudah laku ratusan unit dan menjadi model GWM paling diminati.

Tank 500

JAKARTA, Carvaganza - Kehadiaran Tank 500 di pasar Indonesia ternyata mendapat sambutan antusias oleh para konsumen. Sampai-sampai Great Wall Motor (GWM) Indonesia harus memberlakukan inden karena pemesanan yang mengular untuk SUV berlabel Rp1.196 miliar ini.

General Manager GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso menyebutkan, model mobil GWM sudah mengantungi ratusan pemesanan. Capaian ini adalah akumulasi dari model Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV.

"SPK ratusan, namun yang sudah kita kirim saya tidak ingat angka pastinya, tetapi hampir 100 unit gabungan Tank dan Haval. Mayoritas Tank, Tank yang paling laris," kata Herlijoso di peresmian diler 3S GWM Tomang, Rabu (15/5/2024).

Tank 500

Namun bila Anda punya uang dan berencana membeli GWM Tank 500 HEV haruslah bersabar, sebab unitnya tak bisa langsung dikirim ke garasi rumah. Menurut Sales & Network Director GWM Indonesia, Rendi Radito inden dari mobil ini diproyeksi 2 hingga 3 bulan.

Baca Juga: GWM Buka Dealer 3S di Tanjung Duren, Siap Sambut Konsumen Tank dan Haval

"GWM Tank 500 pesanannya cukup banyak bahkan saat ini kalau konsumen memesan kami memohon maaf dan meminta agar bersabar menunggu 2 hingga 3 bulan. Namun kita akan tetap berusaha agar bisa memenuhi permintaan konsumen," katanya

Dari klaim total pesanan yang tak disebutkan dengan jelas itu, masih dijelaskan Rendi, beberapa unit Tank 500 HEV sudah berhasil dikirim ke konsumen. Pihaknya juga berupaya untuk mengembangkan suplai agar proses pengiriman dan waktu tunggu tak mengular terlalu lama.

"Sudah delivery (pengiriman) untuk Tank 500, bukan hanya untuk konsumen Jakarta namun juga ada di luar daerah. Kami juga berkeinginan untuk bisa mendeliver 100 persen pemesanan konsumen, tapi kami mohon maaf dan mohon kesabaran konsumen untuk bisa menunggu sedikit lagi," imbuhnya.

GWM Tank

GWM Tank 500 HEV yang dijual saat ini masih berstatus impor utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Thailand. Alokasi unit untuk pasar Indonesia juga disebut terbatas, mengingat pabrik GWM di sana menyuplai kendaraan ke negara lain juga.

Mobil SUV full size ini dibekali dengan mesin bensin 2.0L turbo bertenaga 342 hp dan torsi 648 Nm. Enjin tersebut bekerja bersamaaan dengan sistem hibrida canggih dengan tawaran penggerak 4WD terkini sperti Triple Lock dan Expert Mode guna memastikan daya jelajah yang luas.

Fiturnya tergolong lengkap. Ada fitur L2 Intelligent ADAS, Intelligent Easy Access, dan fitur Integrated Intelligent Parking dan Track Reversing. GWM Tank 500 HEV ditawarkan dengan opsi warna seperti Sun Black, COC Grey, serta Hamilton White.
(BANGKIT JAYA / WH)

Baca Juga: Genesis G80 Jadi Mobil Dinas Baru Shin Tae-yong, Ini Daftar Fitur Unggulannya

Pelajari lebih lanjut tentang GWM Tank 500

  • Tampak Depan Bawah GWM Tank 500 HEV
  • Lampu depan Tank 500 HEV
  • GWM Tank 500 HEV Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Tank 500 HEV
  • Pelek Tank 500 HEV
GWM Tank 500
Rp 1,2 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 27,29 Juta

Mobil GWM Lainnya

  • GWM Haval H6
    GWM Haval H6
  • GWM Ora 03 BEV
    GWM Ora 03 BEV
  • GWM Tank 500
    GWM Tank 500

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil GWM Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review