Peringati Produksi 911 Ke-1 Juta, Porsche Rilis Produk Istimewa

STUTTGART, 16 Mei 2017 - Untuk menandai produksi Porsche 911 yang ke satu juta, pabrikan supercar Jerman ini memproduksi Porsche 911 dengan warna khusus yaitu Irish Green (Hijau Irlandia).

Inilah warna yang digunakan 911 ketika pertama kali diproduksi tahun 1960-an. Sekaligus untuk mengingatkan car enthusiast tentang kehadiran Porsche 911 pertama lebih dari setengah abad yang lalu.

Bukan hanya catnya yang dibuat dengan nuansa old-school, bagian interiornya pun dibuat dengan sentuhan kayu, kulit plus aksen checkerboard warna hitam dan putih pada jok. Pada bagian dashboardnya terdapat lempengan untuk memperlihatkan posisi istimewa kendaraan sebagai produk 911 kesejuta ini dalam sejarah Porsche. Lengkap juga dengan transmisi manual jadulnya.

“54 tahun lalu, untuk pertama kalinya saya berkendara dengan ayah saya melalui Grossglockner di Pegunungan Alpen dengan Porsche 911,” ujar Supervisory Board Chairman Porsche AG Dr. Wolfgang Porsche dalam siaran pers. “Kenangan bersama 911 tersebut terasa sampai sekarang.”

Porsche yang ke satu juta ini diproduksi di fasilitas yang sama dengan Porsche 911 pertama dirilis yaitu di Zuffenhausen, Stuttgart, Jerman. Namun, Porsche yang kesejuta ini tidak akan dijual, hanya akan diajak keliling dunia sebagai show car di antaranya ke Nurburgring, Scottish Highland dan tentu saja Amerika Serikat. Setelah itu, kendaraan akan disimpan di museum sebagai benda kenangan.

Mau tahu pembuatannya, lihat saja linknya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=mSZFP1foQ7c

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda