Pengujian Total Rolls-Royce Spectre Lanjut Ke Nurburgring Untuk Asah Performa

  • 2022/09/2023-Rolls-Royce-Spectre-Spyshot-2.jpg
  • 2022/09/2023-Rolls-Royce-Spectre-Spyshot-3.jpg
  • 2022/09/2023-Rolls-Royce-Spectre-Spyshot-4.jpg
  • 2022/09/2023-Rolls-Royce-Spectre-Spyshot-5.jpg
  • 2022/09/2023-Rolls-Royce-Spectre-Spyshot-1.jpg

NURBURG, Carvaganza – Proses pengembangan Rolls-Royce Spectre 2024 saat ini telah memasuki proses yang makin serius setelah diuji di French Riviera, kini unitnya berada di Nurburgring, Jerman. Rolls-Royce dipastikan akan menguji performa Spectre hingga batas maksimal di sirkuit legendaris Nordscheilfe. Meski akan berada di sirkuit publik, pabrikan tetap akan menutup bodi Spectre dengan kamuflase demi merahasiakan bagian-bagian yang ada pada eksteriornya.

Rolls-Royce belum merilis spesifikasi powertrain Spectre secara resmi tetapi sepertinya desain yang dihadirkan akan sangat akrab dengan bahasa desain pabrikan. Sehingga konsumen tetap akan mudah mengenali Spectre meskipun ini merupakan model baru dengan menawarkan tenaga listrik. Salah satunya ialah kap mesin yang panjang dengan garis atap yang ramping dan pintu yang dibuat tanpa pilar.

Konsep yang akan ditawarkan oleh Spectre pada konsumen bukan hanya sekadar kereta kencana yang supermewah, tetapi lebih dari itu. Bahkan kepala eksekutif Rolls-Royce menggambarkan Spectre akan terasa seperti sebuah jet pribadi yang telah lepas landas. Di samping itu, pabrikan juga memastikan bahwa Spectre tidak akan dilengkapi dengan fitur-fitur mubazir seperti mode Ludricous pada Tesla.

Rolls-Royce Spectre Spyshot

“Umpan balik sejauh ini selalu sangat positif dan saya tidak melihat hal negatif apa pun terhadap kami yang menggunakan listrik. Ini sangat cocok dengan Rolls-Royce. Listrik tidak berisik, torsinya kuat, bertenaga. Jadi selama itu memberikan pengalaman Rolls-Royce sejati di semua dimensi, saya tidak khawatir tentang itu,” kata Rolls-Royce Chief Executive Torsten Muller-Otvos.

Baca Juga: Range Rover Generasi Terbaru Meluncur di Indonesia, Siapkan Kocek Rp 6 Miliar

Bocoran lain yang didapatkan tentang Rolls-Royce Spectre adalah dirancang dengan koefisien drag 0,25 untuk pengendaraan yang lebih stabil dan nyaman. Untuk mendukung hal tersebut, Rolls-Royce juga akan menyematkan sistem suspensi Flagbear pada Spectre yang menggunakan kamera untuk membaca jalan di depan kendaraan. Selain itu, sistem suspensi Flagbear juga dapat mengubah setelan secara otomatis sesuai dengan permukaan jalan yang akan dilalui dan mengaktifkan anti-roll bar ketika dibutuhkan.

Rolls-Royce Spectre Spyshot

Selain itu, Spectre juga akan dibekali dengan paket baterai lithium-ion yang terintegrasi ke dalam ruang khusus dengan arsitektur berbahan alumunium. Secara umum, Spectre akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dari model lainnya dengan beberapa teknologi anyar di dalamnya.

Meski dikabarkan sudah memasuki tahap akhir pengujian, Rolls-Royce belum merilis secara resmi spesifikasi lengkap soal Spectre namun peluncurannya dipastikan pada awal tahun depan. Sementara itu bagi konsumen yang tertarik meminang Spectre, Rolls-Royce juga telah menjadwalkan proses pengiriman pada kuartal keempat 2023.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Fokus Aftersales di Awal, McLaren Ingin Pegang Kembali Kepercayaan Konsumen Indonesia

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza