DFSK Super Cab Diuji Konsumsi Bahan Bakarnya di Jambi

DFSK Super Cab

JAMBI, Carvaganza - Membuktikan angka kehematan bahan bakar (efisiensi), DFSK Super Cab diuji di jalanan Jambi. Wilayah yang dijuluki Kota Bertuah jadi medan pengetesan bagi awak media Nasional dan Lokal. Klaim efisiensi memang mudah dibuat, namun untuk pembuktian, perlu dilakukan langsung di medan yang representatif. 

Lima mobil pikap andalan DFSK, diisi dua awak media di tiap mobilnya, lengkap dengan beban masing-masing 1 ton semen di bak, modanya. Pengujian efisiensi Supercab pun dilakukan dengan akurat, menggunakan metode full to full. Semen yang digunakan berikutnya didonasikan untuk kegiatan sosial renovasi rumah ibadah. Total 5 ton semen didistribusikan untuk Masjid Jauharul Iman dan Masjid Baitul Muslim, Jambi.

DFSK Super Cab

Rutenya tentunya sesuai dengan penggunaan normal, melintasi jalur perkotaan yang terkadang padat, dan harus stop and go. Panitia bahkan mengarahkan juga mobil ini ke jalanan lintas propinsi yang membutuhkan kecepatan lumayan tinggi. Tak cuma itu, Super Cab pun diharuskan melintasi wilayah perkampungan di sepanjang sungai Batanghari. Total jarak yang ditempuh 50 km, yang tentunya cukup untuk memvalidasi pengujian efisiensi.

Hasilnya, DFSK Super Cab yang diuji Carvaganza (OTO Media Group), mampu mencatat angka efisiensi di level 12,83 kpl. Valuasi ini tentu bisa menjadi bukti yang valid bagi konsumen di daerah yang membutuhkan kendaraan niaga untuk menunjang kebutuhan usahanya.

DFSK Super Cab

Berikut adalah data teknis pengujian kami:
Mobil: DFSK Supercab 1.5L Gasoline
Waktu pengendaraan: 16 Desember 2021
Durasi: 1 Jam 55 menit
Jarak tempuh: 51,3 km
Kecepatan rata-rata: 26,8 kpj
Kecepatan maksimum: 57 kpj
Konsumsi bahan bakar: 4 liter
Efisiensi: 12,83 kpl
Beban: +/- 1,2 ton (penumpang dan semen)

“Seluruh kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab tidak terlepas dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak R&D dengan melihat kondisi di Indonesia. DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial yang 100 persen dirancang dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan niaga di Indonesia," jelas PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Kebutuhan yang merujuk pada kondisi Indonesia nampaknya jadi resep untuk menghadirkan spesifikasi pikap yang sesuai. Bukan cuma perkara efisiensi, namun daya angkut optimal dan sigap untuk dikendarai pun jadi rumusnya.

"Pengembangan mobil pikap ini dilakukan dengan mengedepankan ketangguhannya melintasi berbagai kondisi jalanan di Indonesia, sanggup membawa muatan banyak, namun tetap irit BBM agar bisa memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pemiliknya. DFSK Super Cab tentu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para usahawan atau kendaraan operasional perusahaan untuk bisa mengakselerasi keuntungan lebih baik," imbuh Rofiqi.

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab yang kami uji menggunakan mesin bensin 1,5 liter. Model ini dijual dengan harga Rp 138,99 juta (OTR Jakarta). Selain tipe yang kami uji, DFSK juga menjual pula tipe diesel yang bisa Anda miliki dengan harga Rp 176 juta (OTR Jakarta).

Lewat pengujian ini, DFSK ingin mengukuhkan positioningnya sebagai salah satu brand di Indonesia yang siap menyediakan kendaraan niaga Tanah Air. DFSK Super Cab hadir sebagai salah satu kendaraan komersial dengan utilitas yang tinggi dengan kemampuan yang bisa dipercaya, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan irit bahan bakar. Keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab ini sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas usaha dan meningkatkan keuntungan bisnis. IVAN HERMAWAN / RS

Baca juga: Honda Revitalisasi Marka dan Rambu Lalu Lintas di Bogor Demi Keselamatan Pengguna Jalan

Mobil DFSK Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature