Pekan Depan, Mercedes-Benz Rilis 2 Model Baru Rakitan Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Mercedes-Benz di Indonesia mengungkap rencananya untuk menambah lini produk yang akan dirakit secara lokal dalam waktu dekat. Bukan hanay satu, tapi disebutkan aka nada dua model sekaligus yang akan menambah ragam produk rakitan lokal dari Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Dua model tersebut akan diperkenalkan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada pekan depan.

Kabar soal dua model baru rakitan lokal ini diungkap bersamaan dengan pengumuman Mercedes-Benz Indonesia untuk menggelar acaara eksibisinya yang bernama Mercedes-Benz Star Drive 2021. Kedua model baru ini akan melengkapi jajaran kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang dirakit lokal, setelah C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS.

Tidak disebutkan dalam siaran pers yang diterima oleh Carvaganza model apa yang dimaksud sebagai dua model baru itu. Tapi kalau melihat agenda Mercedes-Benz baru-baru ini, seharusnya adalah generasi terbaru S-Class yang akan masuk lini perakitan lokal di Wanaherang. Namun, saat peluncurannya beberapa pekan lalu, Mercedes-Benz mengatakan bahwa perakitan lokal untuk S-Class W233 baru akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Menariknya, dalam siaran pers tersebut, disertai dua buah foto yang menampilkan sosok GLA dan A-Class Sedan. Apakah dua model ini yang dimaksud akan turut dirakit lokal alias CKD juga? Cukup masuk akal juga, karena GLA dan A-Class Sedan bisa dibilang cukup laris di pasar Indonesia. Bahkan kemungkinan lain, adalah GLB yang tidak kalah populer, apalagi formatnya sebagai sebuah SUV kompak berkapasitas 7 orang.

Mercedes-Benz

“Melalui kegiatan Mercedes-Benz STAR DRIVE 2021, kami sangat antusias untuk memperkenalkan dua model Mercedes-Benz terbaru pada awal Juni nanti, sehingga memberikan pilihan yang semakin luas kepada para pelanggan Indonesia. Selain itu, melalui kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kami juga ingin kembali menyapa para pelanggan setia dan calon pembeli Mercedes-Benz dengan serangkaian kendaraan penumpang dari Mercedes-Benz” ujar Hari Arifianto, Deputy Director of Marketing Communications & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz Start Drive 2021 akan digelar di Senayan City, Jakarta Pusat, pada tanggal 3-6 Juni 2021. Rangkaian model unggulan Three Pointed Star akan meramaikan acara ini, mulai dari 11 model Mercedes-Benz dan 2 model Mercedes-AMG. Seluruhnya akan mewakili setiap segmen model, yaitu Sedan luxury, Compact Cars, SUV, Van dan AMG performance cars.

Mercedes-Benz A-Class

Pameran Star Drive 2021 akan dibagi menjadi dua area, yaitu di Main Atrium dan area Promenade Senayan City. Akan hadir 9 kendaraan Mercedes-Benz dan 3 kendaraan Mercedes-Benz Certified yang tersedia untuk dicoba langsung alias test drive oleh pengunjung. Product Experts Mercedes-Benz dapat membantu terkait penjelasan fitur-fitur inovatif dan teknologi canggih milik Mercedes-Benz.

Demi keselamatan pelanggan dan seluruh pihak yang terlibat, Mercedes-Benz STAR DRIVE 2021 akan diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan langkah-langkah, seperti membersihkan dan disinfeksi kendaraan yang ditampilkan secara berkala, penggunaan hand sanitizer, masker, serta sarung tangan saat kegiatan test drive, dan menjaga jarak aman di lokasi minimal 1,5 meter selama kegiatan berlangsung.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda