Beranda Updates Nissan Siapkan SUV Listrik untuk Tokyo Motor Show 2017

Nissan Siapkan SUV Listrik untuk Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 19 Oktober 2017 – Selain new Nissan LEAF, pabrikan asal Jepang Nissan juga bersiap melansir satu model baru mobil listrik (EV) mereka. Kabar yang beredar menyebutkan jika model terbaru tersebut adalah SUV listrik yang bakal hadir di Tokyo Motor Show 2017 mendatang.

Alfonso Albaisa, senior vice president for Global Design Nissan, mengatakan jika SUV baru ini memiliki tubuh yang lebih besar dari Qashqai yang diperkuat mesin konvensional bensin maupun diesel.

Kehadiran SUV listrik ini untuk mendongkrak penjualan mobil listrik milik Nissan. Pasalnya, meski kehadiran Nissan LEAF menjadi mobil listrik dengan penjualan terbanyak namun pasar kendaraan listrik telah banyak berubah.

Nissan berharap meningkatkan 20% penjualan kendaraan listriknya. Hal ini membuat mereka harus menambah varian selain LEAF dan e-NV200. SUV baru ini akan menggunakan platform yang memiliki daya jelajah lebih baik guna menghadpai Volkswagen I.D. Concept yang menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB).

SUV listrik Nissan ini akan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kW. Teknologi Intelligent Driving – ProPILOT, ProPILOT Park , dan e-Pedal – kemungkinan akan digunakan. Ini bukan pertama kalinya Nissan membangun SUV bertenaga listrik. Sebelumnya mereka pernah punya TeRRA Concept.

SUV listrik ini akan bergabung dengan Nissan Skyline baru, LEAF Nismo Concept dan Serena Nismo Concept sebagai model yang akan ditampilkan Nissan di Tokyo Motor Show 2017 yang dibuka 25 Oktober besok.

Nissan juga melansir video dengan judul “Experience Nissan Intelligent Mobility at the Tokyo Motor Show”. Ini dia videonya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...