Modifikasi Tampilan Xpander dan Xpander Cross Tanpa Gugurkan Garansi? Ini Cara Amannya

Mitsubishi Xpander Duo

JAKARTA, Carvaganza -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengantisipasi beragamnya keinginan konsumen akan tampilan Xpander dan Xpander Cross kesayangannya. Tak hanya dengan menyediakan berbagai varian, MMKSI juga menyiapkan ragam aksesoris yang siap mempercantik rupa.

Yap, sebagian konsumen yang memiliki mobil ingin tampil beda. Bahkan untuk pembeli mobil baru juga berlaku demikian. Mereka ingin menambahkan aksesori atau modifikasi. Padahal New Xpander dan New Xpander Cross yang baru saja diperkenalkan MMKSI di GIIAS 2021 lalu. Mitsubishi Xpander dengan desain Dynamic Shield memang membuat Xpander dan Xpander Cross jadi beda. Terlihat gagah dan berbeda dengan produk sekelasnya

Banyak yang menilai duo Xpander ini sudah memiliki tampang sporty sehingga tak perlu diutak-atik lagi. Tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya. Ya itu tadi, karena tampilan adalah soal selera. Tapi sembarangan menambahkan aksesoris punya risiko, yakni gugurnya garansi. Belum lagi turunnya harga jual kembali karena kondisi mobil yang sudah tidak sesuai standar.

Bagaimana jika Anda ingin memodifikasi mobil baru tanpa merusak garansi? Jalan keluar paling mudah adalah memanfaatkan paket aksesori resmi yang sudah disiapkan MMKSI. "Banyak yang ingin modifikasi seperti di Mitsubishi Xpander AP4. Perlu diketahui mobil yang saya buat itu one of jadi satu-satunya dan tidak open modification. Kalau ingin meniru mungkin hanya bisa di tampilan eksterior. Mitsubishi punya paket genuine accessories yang bisa didapat di Mitsubishi," kata Rifat Sungkar, brand ambassador Mitsubishi Indonesia dalam perbincangan dengan media lewat virtual.

Rifat yang juga pereli nasional itu mengatakan penggunaan aksesoris resmi juga lebih terjamin. "Paket aksesoris yang disediakan juga sudah dibuat dengan perhitungan yang cermat untuk memenuhi kepentingan aerodinamika. Selain itu garansi yang diberikan juga tidak akan hangus," jelas Rifat.

Baca juga: Ini Cara Mitsubishi Indonesia Loloskan Xpander dan Xpander Cross Uji Emisi

Xpander aksesoris

Banyak Pilihan

Untuk urusan tampilan, tentunya tergantung selera Anda. MMKSI menyediakan banyak pilihan dan alternatif. Pengguna New Xpander ada 14 jenis aksesori resmi antara lain, Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, Taildgate Spoiler, Engine Hood Emblem, Side Visor, Fuel Lid Garnish, Side Body Moulding, Wheel Lock Nut, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Mat, Dashcam.

Sedangkan untuk New Xpander Cross, MMKSI menyediakan 10 jenis aksesori antara lain Side Visor, Fuel Lid Garnish, Fender Garnish, Wheel Lock Nut, Tailgate Garnish, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Tray, Dashcam.

Dengan menambahkan Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, dan Side Body Molding membuat tampilan New Xpander terlihat lebih besar dan kokoh. Sedangkan aksesori Engine Hood Emblem, Scuff Plate, Tailgate Garnish, Fuel Lid Garnish dan Fender Garnish membuat New Xpander terlihat lebih mewah.

Xpander Cross Aksesoris

Jika tak mau pusing, ada banyak paket yang bisa Anda pilih tentunya dengan harga yang beragam juga. Mulai dari aket Platinum (Rp 17,775 juta), Aero Plus (Rp 12,243 juta), Paket Aero (Rp 11,945 juta), Paket Air Dam (Rp 10,180 juta), Paket Safety (Rp 4,275 juta), Paket Basic (Rp 1,048 juta) hingga Paket Interior (Rp 975 ribu).

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menjelaskan aksesoris yang dibuat Mitsubishi tak sekedar kosmetik. Ia mengatakan belasan jenis aksesori itu memang telah disiapkan MMKSI dengan mempertimbangkan aspek aerodinamika hingga kualitas dan keamanan.

"Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen dan laporkan ke kantor pusat, dari situ mereka membuat desain yang sesuai dengan market Indonesia," kata Hamazaki. "Aksesoris yang ada akan sangat sesuai dengan kebutuhan. Kualitasnya juga meningkat. Kami mempersiapkan 14 aksesori untuk Xpander dan 10 Xpander Cross," kata dia. (RAJU)

Berikut harga aksesori Xpander:

- Front Air Dam - Rp 3.670.000

- Side Air Dam - Rp 3.670.000

- Rear Air Dam - Rp 3.480.000

- Tailgate Spoiler - Rp 1.290.000

- Side Body Moulding - Rp 585.000

- Side Visor - Rp 620.000

- Engine Hood Emblem - Rp 290.000

- Fuel Lid Garish - Rp 226.000

- Muffler Cutter - Rp 177.000

- Wheel Lock Nut - Rp 525.000

- Dashboard Camera - Rp 3.970.000

- Scuff Plate - Rp 349.000

- Rubber Mat - Rp 446.000

- Luggage Mat - Rp 290.000

Baca juga: Wajah Xpander Lebih Segar, Mitsubishi Catat Penjualan 8.784 Unit di November 2021

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature