Mobil Klasik Milik Vokalis Greenday Dicuri, Penasaran Mobil Apa?

Chevrolet Billie Joe Armstrong

CALIFORNIA, Carvaganza – Penggemar musik dengan genre Punk Rock pasti tidak asing dengan sosok Billie Joel Armstrong. Ya, penyanyi sekaligus frontman dari band kenamaan Greenday yang pada tahun lalu baru saja merilis album baru. Sayang, kemarin (6/2) nasib nahas menimpa dirinya. Ia mengumumkan bahwa mobil Chevrolet II tahun 1962 miliknya dicuri dan pengumuman tersebut diunggah ke akun instagram pribadinya @billiejoelarmstrong.

Ia mengunggah foto Chevrolet II berkelir putih dengan tulisan di atasnya STOLEN! yang artinya dicuri. Musisi berusia 49 tahun tersebut juga meminta bantuan kepada para penggemar dan followernya, jika melihat kendaraan tersebut bisa memberi tahunya atau menghubungi polisi Costa Mesa, California.

"Mobil saya dicuri, Chevy II tahun 1962. Kami menyayangi dan sangat dekat dengan mobil ini. Mobil ini telah menemani keluarga Greenday selama lebih dari 30 tahun. Tolong kirimkan penampakan, tip, atau informasi mengenai keberadaan mobil ini ke polisi Costa Mesa,” tulis caption Armstrong di unggahannya. Selain itu, ia juga menyertakan nomor telefon darurat yang bisa dihubungi jika ada yang mengetahui keberadaan kendaraan tersebut.

Chevrolet Billie Joe Armstrong

Pengumuman pencurian tersebut juga diunggah melalui akun twitternya dan hingga Minggu (6/2/2022) sore sudah mendapatkan respons sebanyak 3.300 likes dengan 1.500 kali dibagikan. Ia sangat berharap siapapun bisa mengetahui keberadan kendaraan klasik tersebut. Namun beberapa sumber dan media lokal menyebut, kepolisian setempat Costa Mesta belum merespons kejadian kehilangan tersebut. Beberapa awak jurnalis juga sempat mengkonfirmasi pihak kepolisian namun tidak ada tanggapan.

Baca Juga: Honda Hentikan Produksi Pabrik Sayama Untuk Fokus Pengembangan EV

Chevrolet II 1962 sendiri merupakan leluhur dari sedan Chevrolet sekaligus pendahulu dari generasi Nova. Pada generasi pertamanya, Chevy II hadir dalam beberapa varian, yakni versi dua pintu, empat pintu, convertible dan station wagon. Mesin yang digunakan mobil ini tersedia dalam dua pilihan, yakni 4-silinder 2.5 liter dan Hi-Trifht 6-silinder 3.2 liter yang dipadukan dengan transmisi manual 3-percepatan.

Mesin 4-silinder 2.5 liter mampu menghasilkan tenaga 90 hp sementara mesin 6-silindernya memproduksi tenaga maksimal hingga 120 hp. Mobil tersebut mampu berakselerasi 0 – 100 km /jam dalam waktu 16 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal 157 km/jam.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Billie Joe (@billiejoearmstrong)

Pada saat peluncurannya, Chevrolet II dijual dengan harga mulai dari US$ 2.000 atau setara Rp 28 Jutaan, meski demikian barang tersebut kini menjadi mobil klasik dengan taksiran harga yang mencapai ratusan juta rupiah.

General Motor berhasil memproduksi lebih dari 320.000 unit Chevy II termasuk model Nova Sport Coupe dan varian konvertible. Sementara milik Billie Joel Armstrong adalah varian berkonfigurasi 2-pintu dengan kapasitas 4-penumpang. Bagi penggemar Greenday yang mungkin saja melihat kendaraan klasik tersebut, bisa langsung menghubungi pemiliknya ya!
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Pelaksanaan IIMS Hybrid 2022 Diundur Ke 31 Maret – 10 April 2022

Sumber: @billyjoearmstrong

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza