MG Raih Hasil Memuaskan di GIIAS 2022, Model Sedan Laris Dilirik

Double Cabin MG Extender

JAKARTA, Carvaganza - Sebelas hari ikut ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Morris Garage (MG) mengklaim berhasil mendapatkan penjualan memuaskan. Setidaknya ratusan SPK sukses diraih brand berdarah Inggris tersebut. Berbagai model yang disuguhkan mampu menarik minat pengunjung untuk meminang.

Diungkapkan model MG HS i-Smart menjadi terfavorit. Diikuti sedan teranyarnya MG 5 GT. Bahkan pada pernyataan sebelumnya, MG menjabarkan 40 persen total penjualannya disumbang oleh MG 5 GT. Hal in tak lepas dari tren sedan yang mengalami perkembangan lantaran adanya kebijakan pajak sesuai dengan emisi yang dihasilkan.

Sementara sisanya berasal dari segmen SUV yang diisi beragam produk. Paling menarik adanya seri MG HS yang disebut Limited Dark Midnight. Ini dikatakan ikut mendongkrak raihan penjualan di GIIAS 2022. Mobil tersebut mendapatkan perhatian khusus karena tampilannya yang garang.

MG ZS EV

MG memang tampil memukau dengan lini lengkap. Bahkan menghadirkan beberapa model baru yang berpotensi dipasarkan di Tanah Air. Dengan mengusung tema Evolution Forward, pabrikan asal China ini ingin mengajak pengunjung GIIAS menelusuri perjalanan evolusi desain dan inovasi teknologi MG. Salah satunya dengan memajang MG TC Midget, mobil klasik buatan 1948. Kemudian disambut kemunculan pikap kabin ganda MG Extender dan model facelift MG ZS EV.

Baca Juga: GIIAS 2022: MG Bawa Lagi ZS EV, Siap Meluncur Untuk Pasar Indonesia

Ya, MG Extender tampaknya bisa menjadi penantang baru yang memiliki daya saing kuat. Tampilannya yang kekar dan terasa mewah menjadi Salah satu modal terkuatnya. Sayang belum diketahui spesifikasinya secara lengkap lantaran sebatas dikenalkan. Sementara MG ZS EV merupakan SUV bertenaga listrik sepenuhnya yang selaras dengan tren kendaraan di Tanah Air saat ini. Sekaligus menjadi pembuktikan keunggulan inovasi teknologi MG.

Berdasarkan data, MG mengungkapkan setidaknya 250 ribu pengunjung bergantian memenuhi booth MG. Termasuk seribuan calon konsumen tercatat telah mencoba produknya di area test drive selama GIIAS 2022.

MG 5 GT

Tak hanya menampilkan produk, MG merasa puas dengan gelaran GIIAS 2022 karena dapat melakukan kolaborasi kreatif bersama para seniman muda Tanah Air. Bersamaan dengan perayaan Hari kemerdekaan Indonesia ke-77, sebanyak 77 seniman yang tergabung dalam komunitas Doodle Art Indonesia diberikan kebebasan untuk menuangkan ide terkait makna Indonesia.

Hasil karya tersebut disapukan ke bodi MG 5 EV. Kerjasama ini pun mendapat apresiasi dari MURI dengan penobatan predikat The Most Doodle Painting in Electric Vehicle pada 15 Agustus lalu. Kolaborasi lain terjadi bersama seniman visual Indonesia, Muklay. Di mana ia melapisi MG 5 GT dengan ilustrasi berupa 10 karakter unik.

Baca Juga: SPK Hyundai Naik 2 Kali Lipat di GIIAS 2022 Dibanding Tahun Lalu, Stargazer Favorit

“Kami luar biasa senang dengan penerimaan MG di pasar Indonesia, melihat besarnya antusiasme para pengunjung GIIAS terhadap deretan mobil terbaru yang kami perkenalkan. Dengan terus mengedepankan dan menerapkan kualitas Brit Dynamic pada setiap produk keluaran MG, kami yakin akan bisa merebut hati banyak pecinta otomotif Indonesia, khususnya kaum millennial,” ucap Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (23/08/2022).

Raihan lain berupa penghargaan kepada MG Pondok Indah - Andalan Group sebagai Base Outlet. Kemudian Best Sales Performances di ajang GIIAS 2022 turut disabet melalui Afif Hadi Fauzan dari MG Kebon Jeruk - Sun Motor. Untuk merayakan kemeriahan tersebut, MG pun menghadirkan promo Freedom Deals yang sempat ditawarkan di GIIAS. Calon konsumen bisa mendapatkannya sepanjang Agustus di outlet-outlet MG di seluruh Indonesia.

Adapun promo itu terdiri dari program angsuran selama 7 tahun, bunga nol persen, garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan free maintenance selama 4 tahun atau 50.000 km berupa gratis biaya perawatan dan suku cadang. Program ini bisa dimanfaatkan untuk setiap pembelian mobil New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Sukses Tahun Lalu, Toyota Gelar Lagi Balap Virtual Gazoo Racing GT Cup 2022

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil MG Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature