MG Extender Dibawa Ke Riau, Uji Coba Sekaligus “Goda” Calon Konsumen Potensial?

MG Extender Riau

RIAU, Carvaganza – Rencana MG Indonesia untuk memboyong Extender, model double cabin pertamanya ke Tanah Air, nampaknya makin terang. Saat ini MG Motor Indonesia melakukan sesi pengenalan MG Extender pada penggiat industri hulu di kota Riau. Selain itu pengenalan tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu riset dan studi pasar mengenai kemungkinan masuknya MG Extender ke pasar Tanah Air.

Meskipun tidak dijelaskan jajaran perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini, namun MG Motor Indonesia memastikan Extender siap untuk mendobrak pasar mobil komersial Tanah Air.

"MG selalu ingin memastikan bahwa kendaraan yang akan dihadirkan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, oleh karena itu kami selalu melakukan studi dan riset pasar terlebih dahulu sebelum mengumumkan harga resmi mobil kami. Strategi inipun kami terapkan di kendaraan kami yang sebelumnya. Di Riau kami berdiskusi dengan para penggiat industri hulu secara langsung untuk mendapatkan masukan penting dari mereka tentang kebutuhan akan mobil kabin ganda,” kata Rendi Radito selaku Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

MG Extender Riau

MG Extender sendiri mengusung desain double cabin dengan tampilan modern serta didukung oleh mesin diesel. Selain diberikan sentuhan Brit Dynamic a la Morris Garage, MG Extender juga menyematkan sejumlah fitur-fitur penting seperti pengereman dengan ABS dan EBA. Tersedia pula Stability Control System, Traction Control System dan Hills Start Assist serta Hills Descent Control System yang ditujukan untuk mengkomodasi kebutuhan pengendara di berbagai medan jalan.

Baca Juga: Diawali Dengan Konsep, Wuling Almaz Hybrid Debut di IEMS 2022

Jika merujuk pada model yang sudah dipasarkan di Thailand, MG Extender akan mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 159 hp dengan torsi puncak mencapai 375 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan juga pilihan varian manual 6-percepatan serta penggerak 4WD dan 2WD.

Sementara itu, untuk urusan kelengkapan fitur, MG Extender versi Thailand juga dibekali dengan fitur i-Smart yang menghubungkan kendaraan dengan smartphone untuk mengoperasikan sejumlah fitur. Pengendara dapat mengoperasikan beberapa peranti seperti remote vehicle control, alarm, diagnosis kondisi kendaraan, geofence hingga 10 kilometer serta catatan perawatan kendaraan.

Double Cabin MG Extender

MG Motor Indonesia juga memastikan bahwa para peserta yang mengikuti sesi pengujian MG Extender memberikan respons yang positif. Sehingga MG Motor Indonesia optimis bahwa Extender akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat setelah rangkaian studi dan riset selesai dilakukan.

"Respons yang positif dari aktivitas di Riau ini semakin membuat MG percaya diri untuk membawa MG Extender secara resmi ke pasar Indonesia, besar harapannya rangkaian studi dan riset yang kami jalankan dapat selesai sesegera mungkin sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," tutup Rendi.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Toyota Janjikan Harga bZ3 Terjangkau, Calon Rival Tesla Model 3

Mobil MG Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature