Mercedes Boyong New Mercedes-AMG GT Saloon ke Genewa

JENEWA, 8 Maret 2017 - Salah satu pabrikan mobil asal Jerman melalui brand performanya yaitu Mercedes-AMG akan memperkenalkan mobil berperforma buas terbaru mereka yaitu New Mercedes-AMG GT Saloon. Pabrikan bermarkas di Stuttgart tersebut akan memboyong mobil saloon berperforma buas mereka ke Genewa Motor Show 2017.

Sedan saloon 4 pintu berperforma buas ini memiliki fascia depan mirip dengan AMG GT R dengan konsep Panamericana. Konsep grille tersebut pernah digunakan pada sebuah mobil balap Mercedes tahun 1952 yaitu W194 atau lebih dikenal dengan nama 300 SL.

New Mercedes-AMG GT Saloon ini memiliki desain buritan seperti sebuah Shooting-brake dengan lift back. Bagian belakangnya terdapat lampu yang memiliki desain seperti garis yang membentang horizontal.

Masih belum jelas platform apa yang digunakan oleh mobil ini. Namun nampaknya mobil ini menggunakan platform yang sama pada C63, E63 dan S63 yaitu Mercedes MRA modular platform. Tak hanya itu saja. Mesin yang digunakan untuk membuat mobil ini melesat pun belum diketahui.

Tak menutup kemungkinan mobil ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas silinder 4.0 liter turbocharge. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada Mercedes E63. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 604 hp dengan torsi 850 Nm.

Mercedes juga sudah memperlihatkan video teaser dari New Mercedes-AMG GT Saloon. Penasaran seperti apa videonya? Mari kita nonton video berikut ini.

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya