Beranda Updates Mengintip Sosok Suzuki Jimny di Jakarta

Mengintip Sosok Suzuki Jimny di Jakarta

JAKARTA, 6 Juni 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat menghentikan produksi Suzuki Jimny pada awal millennium silam. Namun, Suzuki sepertinya tengah menyiapkan kehadiran resminya di Indonesia. Mini SUV yang dikenal memiliki mesin bandel untuk off-road bahkan sempat Carvaganza temui di salah satu pojok Jakarta.

Apakah ini artinya mobil ini benar-benar siap menyapa para off-roader dan khususnya pecinta Jimny di Indonesia dalam waktu dekat? Bisa jadi. Mobil yang kami temui beberapa waktu lalu, terparkir bebas, dan sudah dibekali plat nomor kendaraan. Mobil dengan kelir abu-abu muda – atau mungkin silver dop – itu tak banyak berbeda dibandingkan model konsep yang diboyong PT Suzuki Indomobil Sales, pemegang merek Suzuki di Indonesia, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Kehadirannya tahun lalu bersama Suzuki Ignis masih dalam bentuk mobil konsep. Kehadiran keduanya menarik perhatian pengunjung.

Sosoknya termasuk generasi ketiga dari Jimny sejak produksi perdananya 1998. Hingga sekarang SUV mungil asal Jepang ini diproduksi di empat Negara, yakni Jepang, Kolombia, Spanyol dan Brasil. Lantas untuk Jimny yang akan meluncur di Indonesia belum diketahui akan dibawa dari negara mana dan spesifikasinya.

Di beberapa negara produksi tersebut, Suzuki Jimny ditawarkan dengan berbagai jenis mesin. Mulai dari mesin K6A I3 658cc, G13BB I4 1.3L, M13A I4 1.4L dan K9KTD I4 1.5L. kemampuannya melibas berbagai kondisi jalan menjadi keunggulan bagi SUV mungil ini. Karena sistem penggerak 4WD miliknya cukup mumpuni untuk diajak di jalur gelombang dan light off-road.

Lantas, bagaimana spesifikasi lengkap Suzuki Jimny yang siap mengaspal di Indonesia ini? Kita tunggu saja kehadirannya.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza