Menebak Model SUV Baru Chery di GIIAS 2024 Nanti, Tiggo 9 Atau 8 Pro Max?

Akan menambah line up SUV Chery ke segmen lebih mewah.

Chery Tiggo 9

JAKARTA, Carvaganza - Baru-baru ini PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan  berbagai kejutan untuk ramaikan GIIAS 2024. Salah satu sorotan utama adalah peluncuran merek Jaecoo yang akan menampilkan seluruh jajaran produk andalannya di pasar global, termasuk Jaecoo 6, Jaecoo 7, Jaecoo 8, dan Jaecoo 9. Meski demikian, produk-produk Jaecoo ini belum akan dijual, melainkan hanya dipamerkan.

Selain itu, CSI juga akan meluncurkan produk baru khusus untuk pasar Indonesia. Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, produk baru ini merupakan SUV 7-seater yang dirancang khusus untuk menarik perhatian pasar Indonesia.

"Kami juga akan melakukan launching produk baru yang nanti kita sama-sama lihat di GIIAS 2024. Produk ini kita formulasikan khusus untuk pasar Indonesia yang pasti menarik, segmen SUV 7-seater," ungkap Rifkie.

Chery Tiggo 9

Meski belum mengungkapkan model spesifik yang akan dirilis, mengacu pada petunjuk SUV 7-seater yang disebutkan Rifkie, kemungkinan besar model yang dimaksud adalah Chery Tiggo 9. SUV ini merupakan model tertinggi dari jajaran Tiggo Series yang sebelumnya telah hadir di Indonesia, seperti Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8.

Baca Juga: Seribu Unit Pertama BYD Mulai Dikirim ke Konsumen Indonesia

Chery Tiggo 9 memiliki dimensi yang bersaing dengan SUV besar lainnya seperti Hyundai Palisade dan Mazda CX-9, dengan konfigurasi kursi 2+3+2 dalam kabinnya. Tiggo 9 dibangun di atas platform terbaru yang disebut M3X, yang terinspirasi dari elemen luar angkasa. Platform ini menggabungkan kecerdasan dan fleksibilitas dalam desainnya.

Secara spesifik, Chery Tiggo 9 memiliki panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.699 mm, dan wheelbase 2.820 mm. Dengan mesin bensin 2.0 liter 4-silinder turbocharged, Tiggo 9 mampu menghasilkan tenaga 261 hp dan torsi 400 Nm, yang disalurkan ke seluruh roda (AWD).

Dalam hal fitur, Tiggo 9 akan dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk panoramic sunroof, head unit dan panel meter besar yang menyatu, door handle model auto flush, penerangan LED, serta fitur keselamatan ADAS yang lengkap.

Tiggo 8 Pro Max

Peluang Peluncuran Chery Tiggo 8 Pro Max

Jika bukan Tiggo 9 yang diluncurkan, CSI kemungkinan besar akan meluncurkan Chery Tiggo 8 Pro Max. SUV 7-penumpang ini sebelumnya telah dipamerkan di IIMS dan memiliki dimensi yang identik dengan Tiggo 8 Pro, dengan beberapa perbedaan eksterior seperti desain velg, emblem yang bisa menyala, dan automatic foot step.

Tiggo 8 Pro Max menggunakan mesin bensin 2.0L Turbo dengan tenaga 250 hp dan torsi 380 Nm, serta dilengkapi dengan transmisi 7-speed DCT dan penggerak roda depan (FWD). SUV ini juga dilengkapi dengan teknologi ADAS yang lengkap.

Saat ini, Chery Tiggo 8 Pro dijual dengan harga Rp528,5 juta untuk varian Luxury dan Rp558,5 juta OTR Jakarta untuk varian Premium. Untuk harga varian Pro Max, kita tunggu kejutannya di GIIAS pada pertengahan Juli mendatang.
(BANGKIT JAYA / WH)

Baca Juga: 1 Juli 2024, Mayoritas Produk BBM Turun Harga

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review