Maserati Grecale Siap Sikut Macan Bulan November, Ini Bocoran Speknya

Maserati Grecale Teaser

MODENA, Carvaganza – Maserati Grecale dikabarkan akan segera diluncurkan secara resmi pada 16 November 2021 mendatang dengan menawarkan konsep elektrifikasi di dalamnya. Kehadirannya sekaligus melengkapi jajaran SUV Maserati yang sebelumnya diiisi hanya oleh Levante dengan mesin konvensional dan tentu saja dengan dimensi yang lebih besar. 

Sementara Maserati Grecale memiliki dimensi yang lebih ringkas bahkan ia menggunakan platform FCA Giorgio yang juga digunakan oleh Alfa Romeo Stelvio. Namun pada desain eksteriornya, Maserati Grecale jelas memiliki pengaruh yang kuat dari Levante dan membuatnya lebih sporty. 

Bahkan untuk jalur produksinya, Maserati Grecale akan berada satu jalur dengan Alfa Romeo Stelvio di pabrik FCA di Cassino, Italia. Maserati sudah menggelontorkan investasi senilai 800 juta Euro untuk pengembangan dan produksi Grecale di pabrik Alfa Romeo. Meski menggunakan platform yang sama, namun kabarnya Maserati Grecale akan menggunakan mesin sendiri yakni mild hybrid 2.0 liter turbo yang juga tersedia pada Ghibli dan Levante.

Maserati Grecale Prototype

“Maserati Grecale akan menjadi SUV paling praktis di kelasnya sekaligus yang paling mewah dan hal tersebut juga dapat dilihat dari desain eksterior yang dihadirkan pada Grecale. Selain itu kami juga akan menyematkan fitur-fitur terkini yang lebih unggul dibandingkan kendaraan sekelasnya di dalam Grecale. Tentu saja yang terakhir, Grecale akan menawarkan performa dan handling yang lebih baik khas Maserati,” kata Director of Global Planning Maserati, Francesco Tonon.

Baca Juga: BMW Seri 2 Active Tourer Generasi Baru Dapat Grille Besar Juga, Semakin Mewah dan Canggih

Dengan hadirnya Maserati Grecale ke perang SUV mewah ini diharapkan dapat memberikan sumbangan penjualan hingga 70% pada 2025 mendatang. Seperti diketahui Maserati juga akan mengurangi jumlah produksi sedan salon menjadi 15% dan jajaran sport seperti MC20 hanya mengisi 5% dari total penjualan. 

Meski didesain sebagai SUV dengan mesin alternatif, namun pabrikan juga tetap akan menyediakan varian dengan mesin konvensional dalam berbagai pilihan. Pada produksinya nanti Maserati akan menyediakan tiga varian kendaraan yakni Coupe, Spider Convertible dan EV. Selanjutnya juga akan tersedia varian dengan berorientasi pada performa yang lebih maksimal yakni GranTurismo dan GranCabrio yang juga akan hadir dengan mesin konvensional dan bertenaga listrik.

Maserati Grecale Prototype

Selain itu, pada 2023/2024 mendatang, Maserati juga akan menghadirkan Levante dan Quattroporte bertenaga listrik murni dengan menggunakan sistem kelistrikan 800V dan digerakan oleh tiga motor elektrik. 

Maserati Grecale merupakan SUV kompak yang berada di bawah Levante dan akan bersaing langsung dengan Porsche Macan yang juga dikabarkan tengah menyiapkan versi listriknya pada tahun depan. Nama Grecale sendiri diambil dari istilah untuk angin timur laut di Mediterania yang dikenal ganas. Diharapkan ini akan menjadi salah satu model penting bagi Maserati menuju perubahan baru di masa depan.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Duduk Nyaman Agar Tak Mudah Capek Saat Nyetir, Ini Tipsnya

Sumber: Autocar

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Maserati Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review