Lexus Lansir LFA Art Car Tandai 10 Tahun ‘F’ Performance

TOKYO, 30 Juli 2018 — Untuk menandai ulang tahun ke-10 Lexus ‘F’, Performance, Lexus divisi Eropa meluncurkan LFA Art Car, yang akan melakoni debutnya di Total 24 Hours of Spa, akhir pekan ini. Mobil ini juga menandai debut dua RC F GT3 pada lomba ketahanan ikonik oleh tim Emil Frey Lexus Racing.

Lexus LFA Art Car menggunakan basis LFA Nürburgring Package. Corak pada bagian eksterior dirancang oleh seniman Portugal, Pedro Henriques, yang menunjukkan pola yang mengekspresikan gerakan dan evolusi konstan.

Pedro mengatakan ia terinspirasi membuat livery ini adalah gagasan keluwesan yang hadir dalam kehidupan kontemporer, di mana segala sesuatunya berada dalam gerakan konstan dan sulit untuk membekukan apa pun.

“Garis-garis dalam gambar mengikuti perasaan pergi ke mana-mana dan tidak pernah berhenti; kehidupan yang progresif. Saya menggunakan bahan buatan tangan dan garis cair di elemen yang tersebar di mobil. Semua untuk mengekspresikan gerakannya,” jelas Pedro.

LFA Art Car ini tetap diperkuat mesin 1LR-GUE 4.8 liter V10 naturaly-inspirated yang menghasilkan tenaga 571 PS dan torsi 480 Nm. Dibandingkan dengan LFA standar, Paket Nürburgring ini memperkenalkan transmisi yang dikalibrasi ulang, yang menghasilkan perpindahan yang lebih cepat.

RAJU FEBRIAN