Kenali Lebih Dekat “Ramuan” Eksklusif Pada All New Ertiga Suzuki Sport FF 2021

Ertiga Suzuki Sport FF

JAKARTA, Carvaganza -- Bertepatan dengan gelaran Gaikindo International Auto Show 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport FF (Finest Form) dengan model dan jumlah yang eksklusif. Hal tersebut tampak dari tema two-tone atau dua warna yang dihadirkan pada All New Ertiga Suzuki Sport FF yakni putih dengan atap hitam.

Tema yang dihadirkan oleh All New Ertiga Suzuki Sport FF ini adalah tampilan sporty dengan menggunakan beberapa spare part tambahan yang meliputi eksterior dan interiornya. Secara total Suzuki menghadirkan 13 ubahan yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport FF ini mulai dari grille, bumper hingga pada material yang membungkus seluruh jok di dalam kabin.

PT SIS memproduksinya juga dalam jumlah yang terbatas yakni 125 unit untuk di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga diyakini sebagai salah satu cara untuk menjaga nilai eksklusivitas yang terdapat pada All New Ertiga Suzuki Sport FF ini.

Ertiga Suzuki Sport FF

1. Front Grille Color

Bagian yang paling mencolok terlihat pada desain front grille yang kini menggunakan aksen hitam agar memberikan kesan sporty dari tampang depan. Sebelumnya All New Ertiga Suzuki Sport menggunakan aksen silver pada front grillenya yang diapit oleh lampu utama berteknologi LED.

2. Front Diffuser Black Color with Red Accent Color

Masih di bagian depannya, All New Ertiga Suzuki Sport FF ini juga menambahkan aksen merah pada front diffuser untuk memperlihatkan kesan lebih modern dan stylish. Penambahan aksen merah tersebut juga berpadu dengan kelir dasar pada bodi kendaraan dan sentuhan hitam di sekelilingnya.

3. Front Under Spoiler List Black Color

Salah satu bagian yang mendukung tampilan sporty pada All New Ertiga Suzuki Sport FF ini juga terdapat pada penggunaan Front Under Spoiler dengan list berwarna hitam. Sehingga dengan gabungan desain baru mulai dari grille, front diffuser hingga penggunaan front under spoiler dengan aksen hitam ini membuat tampilan depan All New Ertiga menjadi lebih agresif dibandingkan model standarnya.

Ertiga Suzuki Sport FF

4. Bold Two-Tone Color

All New Ertiga Suzuki Sport FF hadir pertama kalinya dengan satu pilihan warna two-tone yaitu putih dan hitam. Suzuki mengklaim bahwa tampilan dua warna yang terdapat pada seluruh bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF ini memberikan kesan yang lebih sporty di samping nilai eksklusifitas. Pasalnya pada generasi sebelumnya seluruh model All New Ertiga menggunakan cat satu warna dasar di seluruh bodinya.

5. Outside Mirror Black Color with Red Color Decal

Sementara itu di bagian sampingnya permainan warna juga terdapat pada kedua spion All New Ertiga Suzuki Sport FF dengan warna dasar hitam dan aksen merah di sekitarnya. Hal tersebut juga cukup terlihat mencolok dan berfungsi sebagai salah satu pembeda dari model standarnya.

6. Side Body Black Decal

Nuansa sporty di bagian samping juga disumbang oleh penggunaan Side Body Black Decal dengan sticker berwarna.

Ertiga Suzuki Sport FF

7. Side Under Black Color with Red Accent Color

Di samping penggunaan side body black decal, Suzuki juga memadukan warna hitam dan list merah pada sisi samping bagian bawah untuk membuat tampilan All New Ertiga Suzuki Sport FF menjadi lebih agresif. Bahkan pada bagian ini tampilannya tidak terlalu mencolok namun Suzuki menghadirkannya dengan sangat detail untuk menambah kesan sporty.

8. Rear Upper Spoiler Black Color

Beralih ke bagian belakang terdapat pembaruan yang cukup mencolok dengan penggunaan rear upper spoiler berkelir hitam. Warna tersebut senada dengan kelir yang digunakan pada bagian atapnya yang diklaim memberikan kesan atletis di bagian buritan.

9. Moulding Back Door Garnish Red Color

Sementara itu di bagian handle door bagasi belakang juga terdapat penambahan garnish merah yang membentang di antara kedua lampu belakangnya. Suzuki mengklaim bahwa sentuhan aksen merah ini memberikan kesan mewah dan modern pada All New Ertiga Suzuki Sport FF.

Ertiga Suzuki Sport FF

10. Rear Diffuser Black Color with Red Accent Color

All New Ertiga Suzuki Sport FF juga menambahkan aksen merah pada Diffuser belakang serupa dengan front splitter dan side skirt. Sehingga tema sporty yang ditawarkan oleh All New Ertiga Suzuki Sport FF ini dapat tersaji lengkap mulai dari depan, samping hingga pada bagian belakangnya.

11. Black Decal on Rear Bumper

Di sisi lain, All New Ertiga Suzuki Sport FF ini juga menambahkan perpaduan kelir hitam yang lebih mendominasi di bagian bumper belakang. Sehingga sentuhan krom atau aksen silver hampir minim ditemukan pada model terbaru dari All New Ertiga Suzuki Sport FF.

12. Red Stitch Leather Look Seat

Sementara itu di bagian dalamnya, All New Ertiga Suzuki Sport FF ini tidak melakukan ubahan yang revolusioner salah satu yang paling mencolok adalah material kulit berkelir hitam yang membungkus seluruh joknya. Selain itu terdapat jahitan merah yang kontras dengan warna dasar dari jok dan memberikan kesan sporty di bagian dalam.

Ertiga Suzuki Sport FF

13. E-Mirror

Kemudian terdapat fitur anyar E-Mirror yang kini disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport FF dan sebelumnya belum tersedia di varian manapun. Fitur ini berfungsi sebagai spion dan dapat merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang. Dengan fitur ini pula pengendara All New Ertiga Suzuki Sport FF akan lebih mudah melihat kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3.

PT SIS menyatakan bahwa tujuan dari lahirnya All New Ertiga Suzuki Sport FF ini adalah mewujudkan keinginan konsumen All New Ertiga yang ingin tampil lebih sporty dan elegan. All New Ertiga Suzuki Sport FF ini dibanderol dengan harga Rp 258.350.000 untuk varian bertransmisi manual sementara varian dengan transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 268.150.000.

Meski demikian, konsumen yang menggunakan All New Ertiga standar juga dapat menggunakan setiap ornamen yang terdapat pada All Ertiga Suzuki Sport FF ini. Mereka juga akan mendapatkan tampilan yang serupa mulai dari eksterior hingga pada interiornya dengan banderol yang cukup variatif mulai dari Rp 15 Juta – Rp juta tergantung pilihan paket modifikasinya. (ALVANDO/RAJU)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Suzuki Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature