Jaguar I-Pace Concept, Mobil Listrik Super Mewah

Jaguar I-Pace Concept, Mobil Listrik Super Mewah
LOS ANGELES, 17 November 2016 - Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika pabrikan mobil asal Inggris yaitu Jaguar akan memboyong mobil listrik namun belum ada kepastian. Kini mobil SUV Electric yang diberi nama Jaguar I-Pace Concept tersebut resmi diboyong oleh Jaguar ke Los Angeles Auto Show 2016.

Diperkenalkan pada hari selasa kemarin (14/11) mobil ini memiliki desain yang cukup memukau mata. Secara sepintas mobil listrik terbaru ini mirip-mirip dengan SUV pertama mereka Jaguar F-Pace. Hal tersebut dapat kita lihat pada bagian fascia depan dengan grille khas Jaguar yang cukup besar. Hanya saja desain pilar C nya terlihat lebih landai.

Bagian interiornya dijanjikan lebih luas pada bagian legroom dibandingkan dengan SUV mid-size. Bagian bagasi juga lebih luas dan dalam, yang cukup untuk membawa barang bawaan cukup banyak.

Untuk menggerakkan SUV ini, Jaguar menyematkan motor listrik yang tersemat dibagian depan dan belakang. Jika kedua motor listrik tersebut bekerja secara bersamaan, Jaguar I-Pace ini memiliki tenaga puncak yang cukup besar yaitu 400 hp dengan torsi 700 Nm.

Jaguar mempercayakan baterai berukuran 90kW yang telah dilengkapi dengan charger cepat. Dengan kapasitas baterai tersebut, kabarnya mobil ini dapat berjalan hingga 500 kilometer hanya dalam kondisi baterai penuh.

Kabarnya, Jaguar akan memamerkan versi produksinya pada sebuah Auto Show tahun depan. Uniknya, Jaguar sudah membuka booking yang dapat dilakukan di jaguar.com. hanya saja untuk melakukan booking, Anda harus menyetorkan uang sebesar US$ 1,000.

Seperti apa mobil ini? berikut videonya...

https://www.youtube.com/watch?v=bnsnMf9EvsY

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Jaguar Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya